oleh

76 Pejabat Fungsional Pemkab Garut Dilantik Bupati Rudy Gunawan

GOSIPGARUT.ID — Sebanyak 76 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dilantik Bupati H. Rudy Gunawan, di Lapang Setda Jalan Pembangunan, Tarogongkidul, Senin (31/12/2018).

ke-76 pejabat yang dilantik itu masing-masing dari Dinas Pertanian, Dinas Perikanan dan Peternakan, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Inspektorat.

Hadir Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Pjs. Sekda Kabupaten Garut Dra. Hj. Yatie Rohayati, M.Si, Tim Percepatan Pembangunan Daerah, para staf ahli, dam para kepala SKPD, serta peserta apel gabungan.

Baca Juga:   Garut Selatan dan Lima Daerah Lainnya Disiapkan Jabar untuk Jadi DOB

Bupati Rudy Gunawan berharap pejabat yang baru dilantik segera bekerja dengan baik. Sementaea menyoal pelantikan Sekda, Bupati menegaskan akan secepatnya dilaksanakan, termasuk pejabat yang saat ini kosong.

“Untuk Dinas Pendidikan akan di jabat Plt. Kadisdik Totong, sedangakn Plt. Kepala BKD akan ditunjuk Sekretaris BKD Drs. Muklis”, ujar dia.

Bupati juga menginggung masalah penyerapan anggaran yang dinilainya telah mencapai lebih dari 95 persen. Untuk itu ia menekankan agar semua para kepala SKPD untuk mempersiapkan pertanggungjawaban APBD.

Baca Juga:   Tiga Pesan Ridwan Kamil untuk Rudy Gunawan dan Helmi Budiman

Ia juga mengingatkan agar para kepala SKPD untuk tidak asal-asalan mengelola DPA karena akan dibuka ke publik sebagai bentuk komitmen transparansi publik.

“Saya mengucapkan rasa syukur karena pada tahun 2018 angka kemiskinan di Kabupaten Garut menurun 2 persen dari 11,27 persen menjadi 9,27 persen,” ujar Rudy. (MD Sumarna)

Komentar

Berita Terkait