Hukum

BNN Garut Sebar Intelejen untuk Antisipasi Peredaran Narkoba di Tahun Baru

×

BNN Garut Sebar Intelejen untuk Antisipasi Peredaran Narkoba di Tahun Baru

Sebarkan artikel ini
Plt. Kepala BNN Kabupaten Garut Asep Sahrudin ketika menggelar jumpa pers akhir tahun 2018 di Kantor BNN Garut, Senin 31 Desember 2018. (Foto: Antaranews)

GOSIPGARUT.ID — Badan Narkotika Nasional (BNN) siap menyebarkan intelijen sebagai upaya pencegahan dan penindakan peredaran dan penggunaan narkotika serta obat-obatan terlarang pada malam pergantian tahun di Kabupaten Garut.

Plt. Kepala BNN Kabupaten Garut Asep Sahrudin ketika menggelar jumpa pers akhir tahun 2018 di Kantor BNN Garut, Senin (31/12/2018) mengatakan bahwa pada malam pergantian tahun banyak orang melakukan berbagai kegiatan berpesta secara berlebih-lebihan, bahkan cenderung bisa menyalahgunakan narkoba untuk kegiatan mereka. Hal ini perlu diantisipasi.

Petugas dari penyidik BNN Kabupaten Garut, kata dia, siap bertugas di beberapa titik wilayah Garut, terutama di kawasan yang memiliki potensi penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga:   LBH Padjajaran Dukung Polres Garut Merehabilitasi Anak Terlibat Penyalahgunaan Obat

Operasi intelijen yang tidak akan diketahui oleh masyarakat itu, kata dia, sebagai upaya BNN Garut melakukan pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba di wilayah Garut pada malam pergantian tahun. “Ada orang-orang lidik yang turun ke tempat berpotensi, ini untuk antisipasi,” ujar Asep.

Upaya pengamanan malam tahun baru itu dilakukan secara bersama-sama dengan seluruh jajaran instansi terkait, seperti melakukan patroli ke beberapa tempat, termasuk memeriksa tempat yang disinyalir menjual minuman keras.

Baca Juga:   Pengacara Minta Penahanan Tersangka Kasus Video "Vina Garut" Ditangguhkan

Selain itu, pihaknya bersama unsur petugas lainnya telah melakukan razia ke tempat hiburan dan kafe, kemudian memeriksa urine pengunjung untuk mendeteksi awal penggunaan narkoba. “Hasil pemeriksaan dari 37 orang yang dites (urine) hanya 10 orang negatif,” kata Asep.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *