Jawa Barat

Dinas Pendidikan Jabar Klaim 93 Persen Kuota Tahap 1 PPDB 2024 Telah Terpenuhi

×

Dinas Pendidikan Jabar Klaim 93 Persen Kuota Tahap 1 PPDB 2024 Telah Terpenuhi

Sebarkan artikel ini

GOSIPGARUT.ID — Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar mengklaim 93 persen kuota tahap 1 penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2024 telah terpenuhi. Pada Jumat 7 Juni 2024, pukul 12.30 WIB atau hari terakhir pendaftaran tahap 1 PPDB, total 290 ribu siswa telah mendaftar dari jumlah kuota 310 ribu.

“Ini masih belum selesai. Nanti update terakhir, jam 20.30 (WIB). Berarti sedikit lagi, kalau bicara kuota,” terang Plh Kepala Disdik Jabar, Ade Afriandi, usai audiensi dengan Komisi V DPRD Jabar di Kantor DPRD Jabar, Jumat 7 Juni 2024 sore.

Sejauh ini lanjut dia, pihaknya merasa bersyukur karena kekhawatiran akan terjadinya lonjakan pendaftar pada hari terakhir nyatanya tidak terjadi.

Baca Juga:   Pemrov Jabar Siap Bangun 144 USB, Plt Sekda: Syaratnya Pemda Sediakan Lahan Baru

“Hari ini kita khawatirnya terjadi lonjakan tapi ternyata landai. Pelayanan berjalan normal. Mudah-mudahan sampai dengan nanti ditetapkan tahap 1 (ditutup) tidak ada hal yang tidak kita harapkan,” harap Ade.

Disinggung mengenai permasalahan sistem pendaftaran secara online, ia juga merasa bersyukur karena setelah kejadian sistem down pada hari pertama, 3 Juni lalu. Masalah serupa tidak terjadi lagi hingga hari ini.

Baca Juga:   Disdik Jabar Sandang Predikat OPD Informatif KI 2023, Bey Machmudin Ucapkan Selamat

“Alhamdulillah sampai hari ini, kita sudah diuji luar biasa di Senin. Maka kami siapkan terus tim mitigasi atau tim IT 24 jam piket. Terus setiap jam dipantau. Sundulan ada, membuat sistem melambat. Tapi karena tim IT Disdik Jabar juga 24 jam (bekerja) selama lima hari ini, makanya sampai hari ini Alhamdulillah semua bisa lancar,” papar Ade.

Baca Juga:   Pemprov Jabar Jamin Verifikasi Ketat Sekolah Tatap Muka di Zona Hijau

Sementara mengenai kemungkinan terjadinya dugaan kecurangan, ia mengaku sejauh ini berjalan sesuai rencana. Apalagi penandatanganan pakta integritas telah dilakukan, sebagai bentuk membangun kepercayaan publik.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *