Berita

Barnas Adjidin Berkomitmen Akan Lakukan Pemetaan dan Berbagai Upaya Peningkatan IPM di Garut

×

Barnas Adjidin Berkomitmen Akan Lakukan Pemetaan dan Berbagai Upaya Peningkatan IPM di Garut

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2024, Kamis (2/5/2024). (Foto: Moch Ahdiansyah)

GOSIPGARUT.ID — Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin menekankan pentingnya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Garut. Meski tidak mudah, pihaknya berkomitmen akan melakukan pemetaan dalam melaksanakan upaya-upaya untuk peningkatan IPM di Kabupaten Garut.

“Mudah-mudahan kita akan cepat memberikan respon terhadap permasalahan-permasalahan pendidikan yang ada sehingga IPM-nya bisa ditingkatkan,” kata dia, pada upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Oto Iskandar Di Nata, Kamis (2/5/2024).

Baca Juga:   Barnas Adjidin Siap 24 Jam untuk Menjadikan Garut Lebih Baik

Barnas juga mengajak masyarakat untuk menyadari pentingnya pendidikan bagi anak-anak dan berkomitmen untuk melakukan sosialisasi bagi anak-anak yang tidak sekolah.

“Dengan pendidikan, seseorang memiliki kesempatan untuk berkembang. Mereka yang tidak mendapat pendidikan akan tertinggal dalam kehidupan,” ujarnya.

Barnas menyampaikan harapannya agar pendidikan di Kabupaten Garut terus mendapatkan perhatian yang tinggi untuk meningkatkan kualitasnya.

Baca Juga:   Pj Bupati Garut Dorong Peran Bersama dalam Menanggulangi Kekerasan di Lingkungan Pendidikan

“Oleh karena itu saya secara pribadi sebagai kepala daerah akan melakukan evaluasi terhadap penganggaran kegiatan pendidikan, karena ini modal utama dari suatu keberhasilan kedepan,” tuturnya.

Barnas mengajak semua pihak untuk bahu-membahu dalam meningkatkan kualitas pendidikan, dengan melakukan gerakan-gerakan yang memperbaiki proses belajar mengajar di Kabupaten Garut ke arah lebih baik.

Baca Juga:   Polisi Tangkap Gembong Spesialis Pencuri Sepeda Motor yang Kerap Gentayangan di Garut

“Walaupun saya melihat sudah ada kemajuan yang baik, namun kita akan terus meningkatkan sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan,” pungkasnya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *