Jawa Barat

Wakil Presiden Beri Arahan para Kepala Daerah Termasuk Pj Bupati Garut, Soal Apa?

×

Wakil Presiden Beri Arahan para Kepala Daerah Termasuk Pj Bupati Garut, Soal Apa?

Sebarkan artikel ini
Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Kyai Ma'ruf Amin membuka acara Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) 2024, yang dilaksanakan di Hotel Pullman Kota Bandung, Rabu (24/04/2024) kemarin.

GOSIPGARUT.ID — Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Kyai Ma’ruf Amin membuka acara Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) 2024, yang dilaksanakan di Hotel Pullman Kota Bandung, Rabu (24/04/2024) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres memberikan arahan kepada para kepala daerah, termasuk Penjabat (Pj) Bupati Garut — Barnas Adjidin. Salah satu arahannya yaitu terkait kejadian bencana alam yang terjadi pada tahun 2023, di mana di tahun itu kejadian bencana didominasi oleh bencana hidrometeorologi.

Ia mengingatkan seluruh stakeholder untuk bahu-membahu berinovasi dalam menghadirkan teknologi yang dapat mendeteksi kebencanaan. Tak hanya itu, teknologi yang dihadirkan oleh kecerdasan manusia sangat berguna untuk memantau potensi bencana.

Baca Juga:   Guru Non-PNS dan Penjaga Sekolah di Jabar Bisa Dapatkan Rumah Subsidi

“Teknologi kecerdasan buatan akan berguna untuk untuk memantau potensi bencana, mengembangkan sistem peringatan dini, meningkatkan kapasitas mitigasi bencana, serta meminimalkan risiko bencana,” ujar Ma’ruf Amin melansir dari siaran pers Humas Jabar.

Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (RAKORNAS PB) 2024, yang dilaksanakan di Hotel Pullman Kota Bandung, Rabu (24/04/2024). (Foto: Deni Seftiana)

Apabila hal tersebut dapat direalisasikan oleh seluruh pimpinan stakeholder di seluruh Indonesia, Ia meyakini pengendalian risiko kebencanaan dapat dilakukan melalui pemetaan terstruktur dan terintegrasi dengan teknologi.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *