Berita

Pj Bupati Garut Siapkan Bantuan Kesehatan dan Perbaikan Rumah bagi Lansia Penderita Stroke

×

Pj Bupati Garut Siapkan Bantuan Kesehatan dan Perbaikan Rumah bagi Lansia Penderita Stroke

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Garut Barnas Adjidin (kiri) bersama anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan ketika mengunjungi rumah perempuan lansia penderita stroke di Kecamatan Garut Kota.

GOSIPGARUT.ID — Penjabat Bupati Garut Barnas Adjidin berjanji menyiapkan bantuan kesehatan maupun perbaikan rumah bagi perempuan lanjut usia (lansia) yang menderita sakit stroke dan tinggal di rumah yang memprihatinkan di Kecamatan Garut Kota.

“Direhab saja, pokoknya tanggung jawab saya, silakan direhab, kasihan. Jadi dinas kesehatan atau dokter rumah sakit yang begini diurus, kasihan,” kata Barnas saat mengunjungi langsung kondisi lansia yang terbaring sakit tinggal di rumah tidak layak huni di Kampung Loji, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Jumat (15/3/2024).

Ia bersama jajaran dinas terkait dan anggota DPRD Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan menemui langsung rumah Tuti seorang lansia yang saat ini kondisinya sakit stroke dan membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah.

Baca Juga:   Masker Dijual Mahal di Garut, Legislator Ade Kaca Minta Aparat Bertindak Tegas

Barnas yang melihat langsung kondisi lansia dan rumahnya itu langsung meminta ke Dinas Tata Ruang dan Permukiman untuk segera memperbaiki rumah melalui program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), dan meminta Dinas Kesehatan Garut untuk menangani penyakitnya.

“Jadi, kita akan menggunakan kekuatan partisipasi dari seluruh masyarakat termasuk kami. Insyaallah ini segera tertangani, dan ini sesuatu yang baik apalagi dilaksanakan di bulan Ramadhan,” ujarnya.

Baca Juga:   Pesan Damai dari Pesantren Al Musadaddiyah Tampilkan Band Gigi, Pj Bupati Garut: Kegiatan Keren

Barnas menyampaikan terima kasih peran serta masyarakat dan anggota DPRD Garut yang melaporkan adanya warga dengan kondisi memprihatinkan tersebut, sehingga dapat cepat ditangani oleh pemerintah.

Adanya laporan itu, kata dia, tentu akan mendorong pemerintah untuk bergerak cepat membantu kebutuhan dasar masyarakat, seperti penanganan kesehatan dan tempat tinggal yang layak.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *