Berita

Pemkab Garut Siapkan Pelbagai Hal Terkait Peningkatan Ekonomi Berbasis Lingkungan Hijau

×

Pemkab Garut Siapkan Pelbagai Hal Terkait Peningkatan Ekonomi Berbasis Lingkungan Hijau

Sebarkan artikel ini
Sekda Garut Nurdin Yana. (Foto: Nindi N)

GOSIPGARUT.ID — Sekretaris Daerah (Sekda) Nurdin Yana mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut sudah menyiapkan pelbagai hal terkait dengan pembangunan di kabupaten ini, salah satunya yaitu peningkatan ekonomi berbasis lingkungan hijau.

“Dengan konsep ekonomi hijau maka sebetulnya akan didapat beberapa hal keuntungan yang didapat tidak hanya oleh kita tapi oleh semua, termasuk juga makhluk-makhluk hidup lain yang ada di lingkaran kita,” ucap dia, saat memimpin Upacara Hari Otonomi Daerah ke-28 Tahun 2024 tingkat Kabupaten Garut, Kamis (25/4/2024).

Menurut Nurdin, sesuai dengan arahan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, masyarakat diharapkan bisa mengedepankan pemakaian energi yang hemat. Masyarakat bisa menggunakan energi terbarukan, bukan energi konvensional dengan sumber bahan bakar fosil.

Baca Juga:   Kepala Desa di Garut Belum Menerima SK Perpanjangan Masa Jabatan, Ini Alasannya

“Itu kan tidak akan terbarukan akan habis suatu saat nanti, sehingga beliau menginstruksikan kepada pemerintah kabupaten/kota, misalkan untuk pemakaian kendaraan juga kepada kendaraan berbasis listrik, supaya tidak ada emisi lain keluar dari kendaraan,” lanjutnya.

Nurdin meminta agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut bisa menyikapi beberapa permasalahan yang ada di Kabupaten Garut salah satunya adalah penanggulangan kemiskinan.

Baca Juga:   Legislator Jabar: DOB Garut Selatan Tinggal Tunggu Moratorium Dicabut

“Itu harus (menjadi) targetting kita, kemudian lebih bijak dalam pemanfaatan eksplor terhadap PAD yang konotasinya memberikan rasa aman juga kepada semua pihak tidak terkecuali makhluk hidup yang ada di bumi,” pungkasnya. (Nindi N)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *