Jawa Barat

Bey Machmudin Minta ASN Jabar Tetap Siaga Layani Masyarakat Walau di Masa Libur Lebaran

×

Bey Machmudin Minta ASN Jabar Tetap Siaga Layani Masyarakat Walau di Masa Libur Lebaran

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin memberikan keterangan pers.

GOSIPGARUT.ID — Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Jabar untuk tetap siaga melayani masyarakat walaupun sedang dalam masa libur lebaran 2024.

“Walaupun cuti bersama, tetap harus standby, artinya pelayanan kepada masyarakat tidak boleh diabaikan,” kata dia, Jumat (5/4/2024).

Bey menyebutkan, ASN Pemprov Jawa Barat akan cuti bersama Idulfitri 1445 Hijriah mulai tanggal 8-15 April 2024, meski begitu ia meminta ASN untuk tetap siaga walaupun tidak berada di kantor.

Baca Juga:   Wabup Garut Tinjau Kesiapan Pantai Sayangheulang Hadapi Libur Lebaran

“Jadi walaupun tidak berada di kantor, tapi harus tetap siaga, HP agar standby 24 jam berdering, jangan silent,” tutur Bey.

Ia menegaskan, dengan musim libur lebaran 2024 yang identik dengan mudik, ASN tidak boleh menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan selain keperluan dinas. “Kendaraan dinas tidak boleh dipakai untuk mudik,” tandas Bey.

Baca Juga:   Bey Machmudin Imbau Bupati dan Walikota di Jabar Perketat Izin "Study Tour"

Ia mengingatkan bahwa ASN adalah panutan masyarakat yang harus memberikan contoh baik, karenanya Bey mengimbau ASN yang akan mudik untuk menggunakan angkutan umum sehingga dapat mengurangi kepadatan di jalan raya.

“ASN itu panutan masyarakat. Jadi jangan menggunakan kendaraan dinas karena masyarakat sendiri menggunakan angkutan umum, mengapa ASN juga enggak pakai angkutan umum. Kalau punya mobil pribadi silakan, tapi lebih baik kalau kita naik angkutan umum karena akan mengurangi kepadatan di jalan raya,” tuturnya. (Ant)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *