Berita

Antisipasi Kecurangan Penjualan BBM, Satreskrim Polres Garut Gelar Razia ke Sejumlah SPBU

×

Antisipasi Kecurangan Penjualan BBM, Satreskrim Polres Garut Gelar Razia ke Sejumlah SPBU

Sebarkan artikel ini
Razia ke sejumlah SPBU di Kabupaten Garut yang dilakukan Satreskrim Polres Garut.

GOSIPGARUT.ID — Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Garut menggelar razia ke sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang ada di Kabupaten Garut. Kegiatan yang berlangsung Senin (1/4/2024) kemarin itu, beetujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan oleh pihak SPBU yang bisa merugikan konsumen.

Kasat Reskrim Polres Garut AKP Ari Rinaldo, menyebutkan, menjelang musim mudik Lebaran 2024 tingkat kebutuhan bahan bakar akan meningkat. Kondisi tersebut jangan sampai sampai dimanfaatkan oknum pengusaha untuk mendapatkan keuntungan lebih dengan cara berbuat curang.

“Kita lakukan pengecekan terhadap SPBU yang ada di wilayah Garut sebagai antisipasi terjadinya kecurangan. Selain itu, pengecekan juga untuk memastikan kesiapansiagaan SPBU dalam menghadapi musim mudik Lebaran yang tentunya akan terjadi peningkatan konsumen seiring tingkat kebutuhan yang naik,” ujar dia.

Baca Juga:   Kapolres Garut Pimpin Pengamanan Minggu Paskah di Gereja, Situasi Kondusif

Ari menambahkan, razia yang digelar itu diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi para konsumen. Jangan sampai konsumen merasa dirugikan oleh pihak SPBU akibat adanya kecurangan dan ketidaksiapan pihak SPBU.

“Dari hasil pengecekan yang telah kami dilakukan, tidak ada temuan yang mencurigakan. Kalau pun ada hasil pengecekan yang menunjukan terjadinya kekurangan literan, itu masih berada di ambang batas kewajaran dan tidak akan terlalu merugikan konsumen,” jelasnya.

Baca Juga:   Empat Pelaku Curas di Leles Masih Diburu Polisi, Handphone dan Uang Rp9 Juta Dibawa Kabur

Ari menuturkan, bahwa razia ke sejumlah SPBU itu dilaksanakan bersama instansi terkait, yakni Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Kabupaten Garut.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *