Berita

Hadapi Tantangan Musim Kemarau, Perumda Tirta Intan Garut Perkuat Pelayanan

×

Hadapi Tantangan Musim Kemarau, Perumda Tirta Intan Garut Perkuat Pelayanan

Sebarkan artikel ini
Direksi dan jajaran pegawai Perumda Air Minum Tirta Intan Kabupaten Garut mengikuti acara Pengarahan dan Pembinaan Pegawai, di Fave Hotel Garut, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum'at (4/10/2024). (Foto: Rizki)

GOSIPGARUT.ID — Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Intan Kabupaten Garut menggelar acara Pengarahan dan Pembinaan Pegawai dengan tema “Penguatan Pelayanan Perumda Air Minum Tirta Intan Kabupaten Garut Menghadapi Musim Kemarau” pada Jumat (4/10/2024). Acara ini berlangsung di Fave Hotel Garut, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul.

Acara yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut, Agus Ismail, itu menjadi momentum penting bagi Perumda Air Minum Tirta Intan Garut untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya, khususnya dalam menghadapi tantangan musim kemarau yang berdampak pada ketersediaan air bagi masyarakat.

Baca Juga:   Ada Warganya Positif Covid-19, Desa Mekarsari Cibatu Disterilisasi

Agus Ismail, yang akrab disapa Agis, mewakili Pj. Bupati Garut, menekankan pentingnya peran strategis Perumda Air Minum Tirta Intan dalam memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat. Ia menjelaskan bahwa perbedaan antara konsumen dan pelanggan harus menjadi perhatian, di mana pelanggan harus dilayani dengan lebih baik.

“Bagaimana kemudian kita harus meningkatkan efisiensi, efektivitas kinerja untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan kita,” ujarnya.

Agis juga mengingatkan jajaran Perumda Air Minum Tirta Intan atau lebih dikenal dengan PDAM akan pentingnya mendengarkan keluhan, kritik, dan masukan dari pelanggan sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas layanan. Ia memberikan apresiasi terhadap kinerja Perumda Air Minum Tirta Intan yang dinilai telah berhasil menunjukkan kinerja baik, dibuktikan dengan pencapaian profit oleh perusahaan tersebut.

Baca Juga:   Nelayan yang Diduga Hilang di Perairan Garut Selatan Masih Belum Ditemukan

“Salah satu fungsi perusahaan daerah, selain memberikan pelayanan, adalah menghasilkan keuntungan bagi daerah. Semakin baik pelayanannya, maka keuntungan yang diperoleh Perumda Tirta Intan pun akan meningkat,” tambah Agis.

Selain itu, ia juga mengingatkan jajaran direksi dan pegawai PDAM Garut terkait tantangan yang dihadapi, khususnya dalam menghadapi musim kemarau, musim hujan, dan potensi bencana yang dapat mempengaruhi distribusi air.

Baca Juga:   Pengusaha Australia dan Ukraina Minta Dikirim Kopi Garut

“Wilayah kita rawan bencana, seperti banjir dan longsor, yang bisa berdampak pada ketersediaan air. Oleh karena itu, sinergitas dan kondusifitas perlu terus dijaga agar kita dapat terus memberikan pelayanan terbaik,” pungkas Agis. (MAZ)


Simak update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News, WhatsApp Channel dan Telegram Channel
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Recreativ, Mixadvert, dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *