Berita

Polres Garut Kembali Salurkan Air Bersih kepada Warga yang Dilanda Kekeringan di Cigedug

×

Polres Garut Kembali Salurkan Air Bersih kepada Warga yang Dilanda Kekeringan di Cigedug

Sebarkan artikel ini
Aparat Polres Garut menyalurkan air bersih kepada warga di Kecamatan Cigedug yang dilanda kekeringan. (Foto: Polres Garut)

GOSIPGARUT.ID — Kepolisian Resor (Polres) Garut kembali menyalurkan air bersih kepada warga yang dilanda kekeringan di Kampung Siderangdatar, Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut. Hal itu dilakukan menanggapi keluhan warga soal kelangkaan air bersih yang melanda daerah tersebut akibat musim kemarau.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha melalui Kasat Samapta Polres Garut Iptu Masrokan mengatakan musim kemarau yang berkepanjangan menyebabkan di Kampung Siderangdatar mengalami kekeringan dan kelangkaan air bersih.

Untuk itu, kepada warga di sana, Kapolres Garut memberikan bantuan berupa penyaluran air bersih dengan menggunakan kendaraan taktis (watergen) sebagai sarana penyulingan air bersih sebelum disalurkan kepada warga Kampung Siderangdatar.

Baca Juga:   Sambut Pemudik Lebaran, Garut Siapkan Tiga Ruas Jalan Besar dengan Segala Kelengkapannya

“Bantuan berupa penyaluran air bersih itu adalah salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat Kabupaten Garut yang membutuhkan,” ujar Masrokan.

Ia menjelaskan, penyaluran air bersih dilaksanakan pada Senin (21/8/2023) sekira pukul 10.00 WIB. Aparat Polres Garut langsung mendistribusikan air bersih tersebut kepada warga yang terdampak kekeringan.

“Kami akan terus memberikan bantuan secara berjenjang dan pendampingan kegiatan, dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami kekeringan air di daerahnya,” kata Masrokan. ***

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *