Berita

Wabup Helmi Budiman Promosikan Garut pada Moscow Fest Edition – Russian Week

×

Wabup Helmi Budiman Promosikan Garut pada Moscow Fest Edition – Russian Week

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman melakukan kunjungan kerja ke negara Rusia untuk menjadi narasumber pada acara Moscow Fest Editon - Russian Creative Week, Sabtu (08/07/2023). (Foto: Dok. Disperindag ESDM Garut)

GOSIPGARUT.ID — Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke negara Rusia untuk menjadi narasumber pada acara Moscow Fest Editon – Russian Creative Week. Dalam kunjungan selama lima hari (5-9 Juli 2023) itu, Wabup membawa misi, antara lain potensi kerja sama ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Dalam paparannya, Wabup menyampaikan informasi (mempromosikan) beberapa produk unggulan Garut, di antaranya batik sutera, akar wangi, kulit, kopi, produk kuliner dan kriya lainnya.

Selain menawarkan peluang investasi di bidang kesehatan dan wisata Health and Wellness, Wabup juga mengundang para wisatawan Rusia untuk berkunjung ke Garut, mengingat di Garut terdapat banyak tempat wisata yang sangat memukau.

Baca Juga:   Mulai Senin Depan, Pencetakan e-KTP Kembali Dilaksanakan di Kecamatan

“Kami sempat memberikan tukar-menukar informasi terkait dengan kebudayaan, kemudian wisata, industri, perdagangan, dan juga peluang-peluang bekerja sama di bidang itu,” ucap Wabup Helmi Budiman.

Tak hanya itu, ia juga mengundang pihak Rusia untuk hadir pada helaran Garut Festival pada bulan Desember 2023. Helmi berharap, ke depannya akan ada tindak lanjut kerja sama dengan pihak Rusia.

Baca Juga:   Garut Akan Kembangkan Hutan Sancang Jadi Destinasi Wisata Terbatas

“Mudah-mudahan kita bisa merintis dan kemudian menindaklanjuti sehingga menjadi suatu proyek yang bisa dilaksanakan di Kabupaten Garut, baik di industri perdagangan maupun yang lainnya,” lanjutnya.

Helmi mengungkapkan, pihaknya merasa terbantu atas bantuan dari Poppy Dharsono, terutama untuk mewujudkan persahabatan yang lebih kuat lagi antara Indonesia dan Rusia.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman diterima Duta Besar Indonesia untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus., Jose Antonio Morato Tavares, di Moskow, Sabtu (08/07/2023). Dalam kesempatan ini wabup menawarkan investasi dan kerja sama ekonomi di Kabupaten Garut. (Foto: Dok. Disperindag ESDM Garut)
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *