Berita

Rombongan SMP yang Alami Kecelakaan Tiba di Garut, Wabup dan Kadisdik Akan Kaji Studytour

×

Rombongan SMP yang Alami Kecelakaan Tiba di Garut, Wabup dan Kadisdik Akan Kaji Studytour

Sebarkan artikel ini
Rombongan SMPN 3 Garut tiba di area sekolahnya Jalan Ahmad Yani Garut, Senin (13/2/2023) sore, setelah melakukan studytour dari Jogjakarta dan mengalami kecelakaan lalu lintas di Purwerejo. (Foto: Sofyan Fauzi)

GOSIPGARUT.ID — Wakil Bupati (Wabup) Helmi Budiman beserta istri, Hani Firdiani Budiman, dan Kepala Dinas Pendidikan Garut Ade Manadin, ikut menyambut kedatangan siswa studytour SMPN 3 Garut di area sekolah mereka, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, pada Senin sore (13/2/2023).

Bersama para orang tua, Wabup dan Kadisdik sudah sejak pukul 16.00 menunggu kepulangan rombongan, semata-mata atas rasa cinta dan khawatir setelah kejadian musibah kecelakaan lalu-lintas (laka lantas) menimpa anak-anaknya ketika dalam perjalanan pulang studytour dari Jogyakarta.

Kejadian tersebut terjadi pada Minggu malam (12/2/2023), di mana bus yang ditumpangi para siswa dan guru pembimbingnya mengalami lakalantas di Jalan Daendels, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Baca Juga:   Di Muara Sungai Cilaki, Perbatasan Garut -- Cianjur Dibangun Miniatur Pendopo

Atas kejadian tersebut, Wabup Garut menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan menanggung semua pengobatan penyintas laka lantas yang didominasi oleh siswa-siswi SMPN 3 Garut ini.

“Nah ini kan kita (biayanya) dari pemerintah, jadi ini dari pemerintah dari pemda, iya (menanggung semua biaya pengobatan),” ujarnya ketika diwawancara oleh awak media.

Wabup mengatakan ada 17 siswa SMPN 3 Garut yang mengalami luka ringan hingga sedang akibat musibah laka lantas tersebut.

Baca Juga:   Kampung Nyalindung di Garut Dijuluki "Kampung Bacang", Ini Alasannya

“Jadi semua yang kecelakaan ada 17 orang yang luka ringan sampai sedang. Sekarang diperiksa lagi ya, ternyata ada yang diduga patah ya, ini kan perlu ditindaklanjuti. Ada yang diduga juga kalau kita keseleo lah begitu. Ini perlu tindak lanjut, kemudian ada luka memar yang emang itu perlu diperiksa lebih lanjut. Sekarang tim medis bekerjasama dengan sekolah, merujuk untuk melakukan pengobatan selanjutnya,” paparnya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *