Wisata

Sampah Berserakan di Situ Bagendit, Wabup Garut Sayangkan Sikap Buang Sampah Sembarangan

×

Sampah Berserakan di Situ Bagendit, Wabup Garut Sayangkan Sikap Buang Sampah Sembarangan

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Helmi Budiman melakukan inspeksi mendadak ke objek wisata Situ Bagendit yang berlokasi di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Kamis malam (5/5/2022). (Foto: Yogi Budiman)

GOSIPGARUT.ID — Sampah dilaporkan memenuhi objek wisata Situ Bagendit saat menerima kunjungan wisatawan pada libur lebaran tahun ini. Wakil Bupati Helmi Budiman menyayangkan sikap warga yang membuang sampah sembarangan sehingga mengotori beberapa area objek wisata yang berlokasi di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut itu.

Selain itu, Helmi menyebut, penyebab sampah menumpuk di objek wisata Situ Bagendit adalah akibat dari over capacity pengunjung. “Promosi Situ Bagendit yang begitu gencar mengakibatkan banyaknya pengunjung datang ke sini,” ucap dia, saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Objek Wisata Situ Bagendit, Kamis malam (5/5/2022).

Dalam sidak tersebut, Wabup Garut didampingi pejabat Dinas Pariwisata Kabupaten Garut, Dinas Lingkungan Hidup, anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karnoto dan Yudha Puja Turnawan, serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Banyuresmi.

Baca Juga:   Dukung Social Distancing, Objek Wisata di Jabar Tutup Sementara

Helmi dan rombongan memang melihat langsung masih terdapat banyak sampah yang berserakan di area objek wisata Situ Bagendit. “Kita pelihara ya, mari kita buang sampah pada tempatnya karena tempat-tempatnya sudah disiapkan, sudah kita sediakan. Jangan sembarang lempar, jangan sembarang buang,” katanya.

Helmi juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungan khususnya di beberapa objek wisata dengan membuang sampah pada tempatnya, sehingga dapat terawat dengan baik karena ini juga merupakan hasil kerja keras pemerintah dan masyarakat Garut.

Baca Juga:   Antisipasi Klaster Wisata di Garut, Pegawai Bergejala akan Dites Usap

“Karena ini adalah hasil kerja keras kita sehingga (harus) tetap indah. Mari kita buang sampah pada tempatnya,” ajak dia.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *