Wisata

Wakil Bupati Garut Sayangkan Akses ke Taman Satwa Cikembulan Masih Sempit

×

Wakil Bupati Garut Sayangkan Akses ke Taman Satwa Cikembulan Masih Sempit

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengunjungi Taman Satwa Cikembulan yang berlokasi di Desa Cikembulan, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Selasa (24/1/2023). (Foto: Yogi Budiman)

GOSIPGARUT.ID — Wakil Bupati Helmi Budiman menyayangkan akses menuju lokasi wisata Taman Satwa Cikembulan di Desa Cikembulan, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, masih sempit sehingga menyebabkan sulitnya kendaraan berukuran besar untuk masuk lokasi wisata itu.

“Kenapa saya bilang kendaraan besar, karena ini kan anak-anak rombongan sekolah pakai bis, tidak bisa masuk dan memang ada akses terdekat dari jalan baru,” ujar dia, saat meninjau lokasi wisata Taman Satwa Cikembulan, Selasa (24/1/2023).

Helmi menyatakan, dirinya akan menugaskan Dinas Pariwisata serta camat setempat untuk melakukan pengembangan wisata, tidak hanya Taman Satwa Cikembulan namun juga wisata di wilayah Kecamatan Kadungora, Leles, dan sekitarnya.

Baca Juga:   Batukaras, Suguhkan Keindahan dan Kenangan Tak Terlupakan bagi Pengunjungnya

“Bagaimana mengembangkan wisata bukan hanya di sini, tapi wisata Kadungora, Leles, yang di utara supaya bisa berkembang,” katanya.

Helmi menyatakan kesetujuannya terhadap pengembangan tempat wisata di Garut dalam rangka memajukan perputaran ekonomi.

“Ini harus dikembangkan karena nanti perputaran ekonomi di Garut ini bahkan dari luar Garut juga banyak yang ke sini. Bandung tuh banyak yang datang ke sini,” jelasnya.

Baca Juga:   Meski Sudah Dibuka, Banyak Objek Wisata di Garut Masih Sepi Pengunjung

Helmi Budiman memberikan apresiasi terhadap perkembangan Taman Satwa Cikembulan. “Luar biasa Garut punya kebun binatang yang sudah komplit, singa saja sudah ada 6, kemudian juga ada 2, ada 10, harimau juga ada,” ucapnya.

Helmi mengungkapkan, binatang-binatang di Taman Satwa Cikembulan sudah berkembang, jauh lebih banyak, dan jauh lebih lengkap dibandingkan dengan sebelumnya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *