Berita

Maksimalkan Hasil Tangkapan, Wabup Helmi Budiman Berikan Perahu kepada Nelayan Garut Selatan

×

Maksimalkan Hasil Tangkapan, Wabup Helmi Budiman Berikan Perahu kepada Nelayan Garut Selatan

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menyerahkan peralatan penunjang bagi nelayan untuk mencari ikan di Pantai Taman Manalusu, Kecamatab Cikelet, Kabupaten Garut, Sabtu (17/9/2022). (Foto: Yogi Budiman)

GOSIPGARUT.ID — Wakil Bupati (Wabup) Helmi Budiman memberikan bantuan berupa 7 set perahu kepada nelayan yang berada di daerah Garut bagian selatan. Penyerahan perahu tersebut dilakukan Helmi di Pantai Taman Manalusu, Kecematan Cikelet, Kabupaten Garut, Sabtu (17/9/2022).

Turut menyerahkan perahu itu adalah Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Garut, Sofyan Yani. Tujuan Helmi memberikan bantuan perahu tersebut, tiada lain untuk memaksimalkan hasil tangkapan di laut yang selama ini dirasakan para nelayan — terutama di Cikelet, kurang maksimal.

“Ya jadi para nelayan itu kan ingin memaksimalkan hasil tangkapannya, terutama tadinya kita ingin membantu nelayan lobster, karena selama ini kan nelayan lobster itu pakai perahu karet. Nah ternyata kalau ke tengah perahu karet (tetap) harus pake kapal juga,” ujar Helmi.

Baca Juga:   Musim Paceklik, Nelayan Santolo Jual Perabot Rumah Tangga untuk Bertahan Hidup

Ia berharap pemberian perahu yang diberikan olehnya bisa memaksimalkan penangkapan ikan dari para nelayan, dan bisa melebihi target tangkapan ikan yang telah ditentukan.

“Karena target ikan kita itu tahun kemarin kita memang melebihi target ya (sekitar) 1.700 ton, nah sekarang kita baru 900 sekian, jadi masih kurang 600 an (ton) lagi. Ya mudah-mudahan dengan adanya bantuan perahu ini, bisa lebih cepat tercapai (targetnya), atau lebih daripada target ikan yang dihasilkan,” harap Helmi.

Baca Juga:   Pemkab Garut Berupaya Pulihkan Kejiwaan Anak Korban Seks Menyimpang

Wabup menjelaskan jika dalam 1 set perahu ini terdapat beberapa alat pendukung bagi para nelayan untuk menangkap ikan, seperti perahu lengkap dengan mesinnya, GPS atau global positioning system, pelampung, hingga jaring.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *