Berita

Ketua Forkodetada Jabar Holil Aksan Umarzen: Jangankan Blokir Jalan Tol, Dipenjara pun Siap!

×

Ketua Forkodetada Jabar Holil Aksan Umarzen: Jangankan Blokir Jalan Tol, Dipenjara pun Siap!

Sebarkan artikel ini
Ketua Forum Koordinasi Desain Penataan Daerah (Forkodetada) Jawa Barat, Holil Aksan Umarzen (kedua dari kiri) selepas rapat persiapan aksi unjuk rasa ke DPR RI di Graha Panyileukan, Jalan Soekarno -- Hatta, Kota Bandung, Kamis (15/6/2023). (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Ketua Forum Koordinasi Desain Penataan Daerah (Forkodetada) Jawa Barat, Holil Aksan Umarzen, mengatakan bahwa perjuangan untuk merealisasikan pemekaran daerah bagi delapan calon daerah otonomi baru (CDOB) di Jawa Barat yang pengusulannya sudah sampai ke tingkat pusat, harus terus dilanjutkan sampai tuntas dan membuahkan hasil memuaskan.

Untuk itu, ia meminta pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar siap memfasilitasi pihaknya guna melakukan audensi ke DPR RI. Bukan hanya bisa sebatas mengusulkan, tapi tidak dengan aksi. Pihaknya dan Pemprov Jabar harus menunjukkan keseriusan kepada DPR RI dan pemerintah pusat ihwal pemekaran daerah itu.

“Mari kita duduki Gedung DPR RI, kalau belum mendapatkan hasil yang baik. Mari kita kepung rumah dinas anggota DPR RI di Kalibata Jakarta jika tidak ditanggapi juga. Kita buat aksi istirahat bersama di pintu tol Cikampek,” tandas Holil saat mensuport warga dari delapan CDOB di Jabar yang akan melakukan aksi unjukrasa di Gedung DPR RI sebagai desakan agar segera direalisasikannya pemekaran daerah yang saat ini dimoratorium pemerintah pusat.

Baca Juga:   Kapolres Garut: Puncak Arus Mudik di Jalur Limbangan Diprediksi H-2 Lebaran

Holil menambahkan, demi memperjuangkan pemekaran daerah di Jabar yang sudah bertahun-tahun nasibnya tidak menentu, dirinya siap melakukan hal seekstreem apapun. Jangankan untuk memblokir jalan tol, sampai dipenjara pun dirinya siap. Bagi Holil tidak ada istilah takut untuk menduduki Gedung DPR RI jika untuk perjuangan mulia.

Ulah diheureyan urang Jabar mah, osok ngadat (Jangan dimainin orang Jabar, suka ngamuk),” kata dia, saat menghadiri rapat persiapan aksi unjuk rasa ke DPR RI di Graha Panyileukan, Jalan Soekarno — Hatta, Kota Bandung, Kamis (15/6/2023).

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *