Olahraga

Bikin Bangga, Tiga Atlet Pencak Silat Asal Garut Raih Emas dalam SEA Games 2023 Kamboja

×

Bikin Bangga, Tiga Atlet Pencak Silat Asal Garut Raih Emas dalam SEA Games 2023 Kamboja

Sebarkan artikel ini
Tim regu putra artistik pencak silat Indonesia Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, dan Rano Slamet Nugraha atlet kelahiran Kabupaten Garut, foto bersama sebelum bertanding di SEA Games 2023 Kamboja.

GOSIPGARUT.ID — Bikin bangga, tiga atlet asal Kabupaten Garut sebagai tim regu putra artistik pencak silat Indonesia mampu meraih emas dalam SEA Games 2023 di Kamboja.

Rasa bangga tersebut disampaikan Bupati Rudy Gunawan usai menggelar apel pagi di Sekretariat Daerah Pemkab Garut, Senin (8/5/2023). “Ini adalah sumbangsih dari Garut,” kata dia.

Rudy menyampaikan sudah mendapatkan informasi terkait atlet pencak silat asal Garut yang berhasil meraih juara menyumbangkan emas untuk Indonesia dalam SEA Games 2023.

Baca Juga:   Pertandingkan 4 Cabor, Gala Desa 2019 di Garut akan Digelar Oktober

“Kita sudah komunikasi dengan Ketua KONI ya, ini kebanggaan juga,” katanya.

Pernyataan sama disampaikan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman yang bangga karena ada atlet pencak silat asal Garut mampu meraih juara di ajang SEA Games 2023.

“Saya bersyukur, luar biasa, saya mengapresiasi, mudah-mudahan bisa cepat sampai ke Garut,” kata Helmi.

Baca Juga:   Direhabilitasi di RSJ Bogor, 29 ODGJ Asal Garut Dinyatakan Sembuh

Ia menyampaikan Pemkab Garut akan menyiapkan hadiah bagi atlet Garut yang sudah berjuang meraih prestasi di SEA Games 2023.

Pemberian hadiah itu, kata Helmi, tentu harus dianggarkan terlebih dahulu yang rencananya dilakukan melalui perubahan anggaran 2023 atau pada anggaran 2024.

“Biasanya kami rencanakan dulu, insya Allah kami beri ‘kadeudeuh’, tapi ini harus masuk anggaran dulu,” katanya.

Baca Juga:   Sudah Tiga Tahun Penjaja Bendera Asal Garut Ini Berburu Rezeki di Mamuju

Tim regu putra artistik pencak silat Indonesia diperkuat Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, dan Rano Slamet Nugraha, mereka atlet kelahiran Kabupaten Garut yang berhasil meraih medali emas mengalahkan Thailand di SEA Games 2023 Kamboja.

Salah seorang atlet pencak silat Asep Yuldan Sani menyampaikan bangga bisa menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dalam SEA Games 2023

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *