Berita

Peredaran Narkoba Kian Marak, Kapolres Garut Gelar Ngopi Bareng dengan Remaja Kadungora

×

Peredaran Narkoba Kian Marak, Kapolres Garut Gelar Ngopi Bareng dengan Remaja Kadungora

Sebarkan artikel ini
Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro, menggelar ngopi bareng dengan remaja di Kecamatan Kadungora dalam rangka sosialisasi bahaya narkoba. (Foto: Polres Garut)

GOSIPGARUT.ID — Peredaran narkoba di Kabupaten Garut kian marak dan menyasar semua kalangan, termasuk pelajar serta remaja. Oleh sebab itu, Polres Garut terus berupaya untuk membentengi para generasi muda tersebut agar tak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Salah satunya dengan memberikan sosialisasi bahaya narkoba.

Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan berbagi upaya preventif terus dilakukan guna mencegah pelajar dan remaja terjerumus kedalam peredaran narkoba. Salah satunya dengan menggelar acara “Ngopi Bareng Kapolres Garut dalam Rangka Mencegah Narkoba”.

Kegiatan itu dilaksanakan pada Jum’at 17 Maret 2023, pukul 20.00 WIB, di Kampung Nangoh Tonggoh, Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut. Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah remaja dari Karang Taruna, para pelajar, dan warga Desa Rancasalak.

Baca Juga:   Mulai Sabtu Ini Vaksinasi Booster Diberikan kepada Masyarakat Garut

Sebagai sebagai Narasumber adalah Kasat Res Narkoba Polres Garut AKP Jimy Ridwan Sihite, dan Kapolsek Kadungora Kompol Krisna.

Menurut Jimy, remaja adalah fase transisi menuju dewasa sehingga rentan terlibat perilaku berisiko. Untuk penyuluhan terkait bahaya narkotika sangat penting untuk terus dilaksanakan, agar pelajar terhindar dari jeratan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Baca Juga:   Anton Charlyan: Elektabilitas Jokowi -- Ma'ruf akan Semakin Tinggi di Garut

“Seperti yang dilakukan saat ini kegiatan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkotika juga sebagai sebuah referensi sehingga mengerti tentang jenis- jenis narkoba, seperti diatur Undang Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009, sehingga akan lahir generasi muda Garut yang aman dan bebas dari jerat narkoba,” ujar dia.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *