Berita

Ekonomi Kreatif Bisa Jadi Sarana Mensejahterakan Masyarakat Garut

×

Ekonomi Kreatif Bisa Jadi Sarana Mensejahterakan Masyarakat Garut

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Helmi Budiman memberikan sambutan pada acara Sosialisasi Program Pengembangan Ekonomi Kreatif yang digagas oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) bekerja sama dengan Komisi X DPR RI dan Pemerintah Kabupaten Garut di Ballroom Hotel Harmoni, Garut, Selasa (15/3/2022). (Foto: Muhamad Azi Zulhakim)

GOSIPGARUT.ID — Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menyatakan bahwa core bisnis Kabupaten Garut adalah budaya, pariwisata, dan ekonomi kreatif. Bahkan ekonomi kreatif bisa menjadi sarana untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya di masa pandemi saat ini, di mana masyarakat bisa melangsungkan kegiatan ekonominya dengan berbasis home industry.

“Maka ekonomi kreatif ini merupakan pintu agar kesejahteraan lebih merata, karena ekonomi kreatif bisa dilakukan oleh semua orang, apalagi dalam pandemi ini,” ujarnya di hadapan peserta Sosialisasi Program Pengembangan Ekonomi Kreatif yang digagas oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) bekerja sama dengan Komisi X DPR RI dan Pemerintah Kabupaten Garut di Ballroom Hotel Harmoni, Garut, Selasa (15/3/2022).

Helmi merasa bersyukur atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi itu di Garut. Menurutnya, Kabupaten Garut perlu mendapatkan pembinaan yang intensif terkait hal yang berhubungan dengan bisnis pariwisata khususnya di bidang ekonomi kreatif.

Baca Juga:   Banyak Caleg Koalisi 01 Tidak All Out, Maka Jokowi Pun Keok di Garut

“Perlu pembinaan yang intensif agar betul-betul Kabupaten Garut ini kalau sekarang core bisnisnya adalah pariwisata, maka harapan terbesarnya adalah sektor ini mampu memberikan kontribusi bagi kesejahteraan bagi masyarakat Garut,” kata Helmi.

Ia menegaskan kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu dukungan pemerintah kepada masyarakat Kabupaten Garut di bidang ekonomi kreatif.

“Nah ini yang sangat tepat. Oleh karena itu saya bangga, bahagia, dan senang karena ini adalah bukti dukungan konkret kepada masyarakat kami,” tutur Helmi.

Baca Juga:   251 Ha Lahan Pertanian di Garut Dilaporkan Terdampak Kekeringan, 22 Ha Dipastikan Puso
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *