Berita

Konsultasikan Penggalangan Dana, Warga Bayongbong Datangi Dewan Pendidikan Garut

×

Konsultasikan Penggalangan Dana, Warga Bayongbong Datangi Dewan Pendidikan Garut

Sebarkan artikel ini
Warga Kecamatan Bayongbong mendatangi kantor Dewan Pendidikan Garut untuk mengkonsultasikan penggalangan dana sumbangan dari masyarakat. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Sejumlah warga Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jumat (18/2/2022) mendatangi kantor Dewan Pendidikan Kabupaten Garut dengan tujuan guna mengkonsultasikan kegiatan penggalangan dana dalam bentuk sumbangan dari masyarakat untuk merehabilitasi bangunan sekolah yang hampir ambruk.

Dipimpin Korwil Pendidikan Dasar Kecamatan Bayongbong, warga yang mendatangi kantor Dewan Pendidikan Garut itu adalah Kepala SDN 1 Bayongbong, Ketua Komite SDN 1 Bayongbong, dan Ketua Panitia Pembangunan SDN 1 Bayongbong.

Mereka diterima oleh Ketua Dewan Pendidikan Dr. H. Maman Rusmana, M.Pd; Korbid advokasi Hukum Drs. H. Mahyar Suara, SH, MH; dan Korbid SD Dewan Pendidikan Garut Dedi Kurniawan, SE, M.Si.

Baca Juga:   Tingkat Partisipasi Melanjutkan Sekolah Rendah, Dewan Pendidikan Garut Sosialisasikan Program Gemmas

Kepada jajaran Dewan Pendidikan, rombongan dari Kecamatan Bayongbong mengatakan, bahwa sebelum kedatangannya ke Dewan Pendidikan mereka sudah menggelar rapat tentang penggalangan dana sumbangan dari masyarakat itu.

Rapat tersebut terselenggara berkat usulan dari orang tua siswa. Lalu komite sekolah melakukan rapat dengan orang tua siswa juga tokoh masyarakat sekitar SDN 1 Bayongbong, membahas kondisi bangunan yang sudah hampir ambruk karena kayu sudah keropos akibat lapuk dimakan usia.

Baca Juga:   Suplayer di Garut Selatan Kecewa Adanya Intervensi kepada Agen BPNT

Hasil pertemuan tersebut dituangkan dalam berita acara kesepakatan bersama antara orang tua siswa dengan komite sekolah yang diketahui oleh kepala sekolah.

Menurut mereka, pengumpulan dana itu tidak terikat waktunya dan besaran sumbangannya tidak ditentukan. Dijelaskan pengurus komite, ada di antara donatur yang menyumbang uang sebesar Rp20 juta, dan total kebutuhan rehabilitasi sekolah tersebut mencapai Rp115 juta.

Baca Juga:   Anggota Dewan Pendidikan Garut Gembira Baiknya Pelaksanaan PTM di Cilawu
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *