oleh

Polres Garut Bentuk Tim Sancang Guna Menindak Tegas Kejahatan Premanisme dan Narkoba

GOSIPGARUT.ID — Kepolisian Resor Garut membentuk tim Sancang yang bergerak ke setiap daerah untuk mencegah dan menindak tegas setiap kejahatan jalanan, seperti premanisme dan narkoba, sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat di Kabupaten Garut.

“Ini adalah tim khusus, tentunya kami membuat posko ada yang di utara dan ada yang di selatan,” kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat peluncuran Tim Sancang di Markas Polres Garut, Kamis (2/9/2021).

Ia menuturkan, personel yang disiapkan dalam Tim Sancang itu untuk mengatasi berbagai permasalahan di lingkungan masyarakat seperti tindakan premanisme dan peredaran narkoba.

Baca Juga:   Polres Garut Selidiki Kasus Puluhan Anak di Sukamentri yang Masuk Kelompok NII

Seperti masalah premanisme, kata Wirdhanto, selama ini sudah meresahkan masyarakat sehingga keberadaan Tim Sancang bisa mencegah dan menindak setiap pelaku yang mengganggu keamanan, kenyamanan, dan ketertiban umum.

“Ini tentunya adalah langkah untuk menjawab keresahan masyarakat terkait masalah yang cukup memprihatinkan aksi premanisme,” ujarnya.

Wirdhanto berharap, tim dengan personel sudah terlatih itu bisa memberikan pelayanan secara maksimal di setiap daerah terutama wilayah selatan maupun daerah pelosok lainnya di Kabupaten Garut.

Baca Juga:   Polres Garut Siap Tindak Penambangan Pasir Ilegal yang Resahkan Warga

“Kita berharap dengan adanya tim ini, mobilisasi dari penegakan hukum itu sendiri bisa menjangkau lokasi-lokasi yang memang cukup luas di Kabupaten Garut sampai dengan 42 kecamatan,” katanya.

Wirdhanto menyampaikan, Tim Sancang dalam tugasnya sudah diperintahkan untuk melakukan tindakan yang tegas dan terukur setiap apa yang ditemukan di lapangan maupun berdasarkan laporan masyarakat.

Baca Juga:   SMKN 1 Garut Bantu Korban Bencana Garut Selatan dari Hasil Iuran Para Guru

Ia berharap keberadaan Tim Sancang bisa membuat masyarakat lebih tenang, aman, dan nyaman dalam setiap aktivitasnya, terlebih bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Tindakan tegas dan terukur akan kami lakukan pada setiap aksi premanisme, termasuk peredaran narkoba yang ada di Kabupaten Garut,” ujar Wirdhanto. (Ant/A Sopyan)

Komentar

Berita Terkait