oleh

Atlet eSport Garut Diberi Pembekalan untuk Wakili Jabar di PON Papua

GOSIPGARUT.ID — Sejumlah atlet eSport yang tergabung dalam cabang olahraga elektronik atau eSport Indonesia (ESI) Kabupaten Garut mengikuti pembekalan yang digelar di Hotel Harmoni, Minggu (20/6/2021).

Menurut Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, yang hadir di acara itu bersama Ketua ESI Kabupaten Garut Widi Nugraha, pembekalan diselenggarakan guna memotivasi para atlet yang dipersiapkan untuk mewakili Jabar di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

“Pembekalan ini ini diberikan kepada 72 atlet eSport yang terdiri dari 5 jenis permainan game. Dari pembekalan ini diharapkan para atlet dan pecinta eSport punya attitude maupun disiplin, misalnya bisa memisahkan waktu makan atau solat. Jadi tetap kita bina agar punya attitude termasuk kedisiplinan,” ujar Helmi.

Baca Juga:   Jawa Barat Optimis Dapat Kendalikan Raihan Medali di PON Papua

Ia menambahkan, dalam acara itu, para peserta dibekali beberapa hal teknis. Meski olahraga ini cenderung menggunakan otak, diharapkan peserta juga bisa menyeimbangkan dengan aktivitas olahraga fisik.

Di tempat yang sama, Ketua eSport Indonesia Kabupaten Garut Widi Nugraha mengungkapkan, pembekalan diberikan guna meningkatkan motivasi dan kualitas para atlet eSport asal Garut.

Baca Juga:   Garut Sudah Persiapkan Diri untuk Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar XIV

Ia mengatakan, atletnya akan menghadapi piala Gubernur Jabar dalam waktu dekat. Setelah itu mereka akan diikutkan seleksi untuk menjadi perwakilan Jawa Barat ke PON yang akan diselenggarakan di Papua.

“Para atlet ini memiliki spesifikasi keahlian di lima jenis game, di antaranya PUPG, PES, Free Fire, Dota, dan Mobile Legend. Kita berharap para atlet bisa memperoleh hasil terbaik pada perhelatan kompetisi piala Gubernur dan seleksi PON di Papua,” pungkas pengusaha muda ini. (Yuyus)

Baca Juga:   Pelatih Persib Tak Permasalahkan Laga Lawan Persiwa Ditunda

Komentar

Berita Terkait