oleh

Material Longsor di KM 13 Desa Garumukti Pamulihan Sudah Dibersihkan

GOSIPGARUT.ID — Material longsor yang menutupi jalan di Blok Cilimus di kilometer 13 Desa Garumukti, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, sudah dibersihkan menggunakan satu buah alat berat. Sehingga jalan tersebut akhirnya bisa dilewati.

Aktivitas pembersihan jalan dilakukan secara bergotong royong dan melibatkan seluruh unsur yang terdiri dari Forkopimcam Pamulihan, aparat Desa Garumukti, ormas Pemuda Pancasila, dan warga masyarakat. Aktifitas pembersihan material longsor itu dimulai sejak pagi dan berakhir sore sekira pukul 16:00 WIB.

“Pembersihan material longsor itu memakan waktu sehari karena tingginya material longsor yang menutupi badan jalan,” jelas Kepala Desa Garumukti, Edde Sukmana,Selasa (12/1/2021).

Ia sangat berterimakasih atas bantuan seluruh warga masyarakat dan Forkopimcam Pamulihan yang dipimpin langsung oleh Camat Abuy Supriatna, Kapolsek AKP Saep Balya, UPT PUPR Kecamatan Pamulihan,Kasi Jalan dan Jembatan, serta Babinkamtibmas/Babinsa, Pemuda Pancasila dan seluruh warga masyarakat yang telah berjibaku membersihkan badan jalan.

Baca Juga:   Bupati Garut Beri Bantuan Rp200 Juta untuk Renovasi WC Masjid di Pamulihan

“Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak material longsoran sudah dibersihkan dan jalan bisa kembali dilewati baik kendaraan roda dua maupun roda empat,” ujar Edde.

Ia menghimbau warga yang melintas di Jalan Cilimus harus ekstra hati – hati dan waspada, karena selain jalan licin bahaya longsor susulan mungkin saja terjadi mengingat kondisi tanah yang labil ditambah curah hujan yang tinggi.

Baca Juga:   Tarif Angkutan Umum di Garut Naik 20 Persen Selama Musim Mudik Lebaran

“Untuk jembatan di Blok Barukala belum bisa dilewati karena belum ditangani. Namun untuk jalan di Blok Cilimus sudah bisa dilewati. Kami mengharapkan Pemerintah Kabupaten Garut, melalui Dinas PUPR memasang bronjong agar bisa menahan tanah dari longsor,” kata Edde. (Respati)

Komentar

Berita Terkait