oleh

Empat Santri Penghafal Alqur’an Dapat Hadiah Sepeda dari Wakil Bupati Garut

GOSIPGARUT.ID — Empat santri yang hafal Alqur’an mendapat hadiah sepeda dari Wakil Bupati Helmi Budiman. Penyerahan hadiah tersebut dilakukan Rabu (28/10/2020), di rumah kediaman Wabup Kompleks Villa Intan Regency, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, dalam momentum Hari Santri Nasional tahun 2020.

Keempat santri tersebut adalah Qonita Kholilaturrahman (16 tahun) dari Pesantren Persatuan Islam Al Ittihaad 104 Rancapandan Cikajang. Kemudian Restu (19 tahun) dari Pesantren Alam Pajajaran Kadungora, Syamil (18 tahun) dari Pesantren SMKIT Darul Abrar Cibiuk, dan Rumaisya (20 tahun) dari Pesantren Juskoki Ina Cookies Bandung.

Helmi mengatakan, para santri yang mendapatkan sepeda terdiri dari berbagai pondok pesantren. Dari keseluruhan santri, ada empat orang yang lulus hafal 30 juz. “Ada perwakilan dari beberapa pesantren yang langsung ditest (hafalan) oleh panitia,” ujarnya.

Helmi berharap, pemberian sepeda ini bisa meningkatkan kesehatan santri. “Saya berharap santriawan-santriwati kita sehat, dengan olahraga bersepeda, karena motto hari santri sekarang Santri Sehat Indonesia Kuat,” pungkasnya. (Yan AS)

Baca Juga:   Pandemi Covid-19, PPDB Jabar Tahun 2020/2021 Digelar Daring

Komentar

Berita Terkait