oleh

Penitipan ZIS ke Baznas Garut Terus Naik, Tiap Tahun Sebesar 40 Persen

GOSIPGARUT.ID — Jumlah penitipan zakat infaq dan shodaqoh (ZIS) ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Kenaikannya pun cukup besar, yakni 40 persen per tahun.

“Selama periode kami Alhamdulillah tiap tahunnya ada peningkatan (zakat, infak, shodaqah),” kata Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd Aas Kosasih, Kamis (8/10/2020).

Baca Juga:   Baznas Garut Sasar Potensi Zakat ke Petani Tembakau

Ia menuturkan, berdasarkan data dari Januari sampai dengan September tahun 2020 terjadi kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun ini Baznas Garut menargetkan zakat di angka Rp1 miliar.

“Kami sangat bersyukur atas kesadaran masyarakat untuk berzakat, infak, dan shodaqoh yang terus mengalami peningkatan,” ujar Aas.

Ia mengungkapkan, selain dari kalangan ASN, sejumlah elemen masyarakat seperti mereka yang berlatar belakang sebagai pengusaha hingga pedagang di pasar pun tidak segan menitipkan ZIS ke Baznas.

Baca Juga:   Baznas Jabar dan Garut Bekerjasama AMFC Selenggarakan Operasi Katarak

“Seperti di sejumlah pasar, kita menyimpan kotak infaq di sana, dan Alhamdulillah berdasarkan evaluasi kita cukup mendapat respon yang sangat bagus. Mudah-mudahan ke depan bisa terus meningkat. Jika itu berjalan baik, maka akan banyak orang yang bisa terbantu, termasuk warga pasar yang membutuhkan,” pungkas Aas. (Yuyus)

Komentar

Berita Terkait