Berita

Japri: Kebijakan Pemerintah Bangun Tol Cigatasban Sudah Tepat

×

Japri: Kebijakan Pemerintah Bangun Tol Cigatasban Sudah Tepat

Sebarkan artikel ini
Koordinator Jaringan Aktivis Garut Pilih Jokowi (Japri), Dadan Wirahadikusuma. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Jaringan Aktivis Garut Pilih Jokowi (Japri) memandang kebijakan pemerintah yang akan membangun jalan tol Cileunyi — Garut — Tasikmalaya — Banjar (Cigatasban) sudah sangat tepat. Sebab manfaat dibangunnya jalan tol tersebut bagi warga sekitar sangat besar.

“Bukan hanya untuk mengurai kemacetan, tetapi juga untuk meningkatkan produktivitas warga yang berada di cluster-cluster kecil seperti di Limbangan, Malangbong, dan Ciawi, sehingga akan jauh lebih berkembang karena mobilisasi barang dan orang akan jauh lebih cepat,” ujar Koordinator Japri, Dadan Wirahadikusuma.

Ia menegaskan, pembangunan pada dasarnya dilaksanakan untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat serta keharmonisan dengan lingkungan alam juga sosial.

Baca Juga:   RSU dr Slamet Garut Isolasi Seorang Pria Asal Bekasi karena Positif Covid-19

Dadan menambahkan, dengan terjadinya mobilisasi barang dan orang jauh lebih cepat, produk-produk lokal yang ada di sejumlah cluster Garut tadi akan dengan mudah sampai ke lokasi tujuan.

“Bagi warga Kecamatan Selaawi misalnya yang merupakan sentra kerajinan bambu, dengan adanya akses tol ini akan semakin berkembang untuk memasarkan produk kerajinan tersebut hingga ke pasar luar negeri,” kata dia.

Baca Juga:   Melalui SHAT, Kementerian Pertanian Beri Bantuan kepada Petani Garut

Atau sebaliknya, sambung Dadan, para wisatawan dari luar negeri bisa mengunjungi lokasi sentra kerajinan bambu di Kecamatan Selaawi dengan mudah karena ditunjang oleh akses tol.

Tak hanya bagi para pelaku usaha saja keuntungan keberadaan jalan tol tersebut, namun juga potensi pariwisata yang ada di kawasan Priangan Timur itu pun akan banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Baca Juga:   Gubernur Jabar Setujui Besaran UMK 2020, Garut Rp1,9 Juta
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *