oleh

Baznas Salurkan Bantuan Senilai Rp400 Juta Melalui Program Garut Peduli

GOSIPGARUT.ID — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut menyalurkan bantuan program Garut Peduli kepada korban kebakaran Ciawitali, bantuan bedah rumah tidak layak huni (rutilahu), dan bantuan permodalan.

Ketua Baznas Garut Rd H Aas Kosasih mengatakan, penyerahan bantuan yang disalurkan ini mencangkup bagi para korban kebakaran pasar Ciawitali, bantuan permodalan usaha bagi warga, dan bedah rutilahu yang merupakan bagian dari program Garut Peduli Baznas Garut.

Baca Juga:   Baznas Garut Targetkan Pengumpulan ZIS Sebesar Rp8,8 Miliar

”Seluruhnya ada 28 penerima bantuan modal yang nilainya Rp280 juta dengan masing – masing menerima Rp10 juta, 21 penerima korban kebakaran Rp21 juta dengan masing – masing penerima Rp1 juta, dan 10 penerima bedah rumah senilai Rp100 juta dengan masing – masing menerima Rp10 juta. Jadi totalnya sekitar Rp400 jutaan,” ujar Aas, saat penyerahan bantuan tersebut, Jum’at (17/01/2020), di lapangan Setda Pemda Garut.

Sementara Bupati Garut, Rudy Gunawan memberikan apresiasi yang besar kepada Baznas Garut yang telah secara profesional bekerja dalam mengelola zakat di Kabupaten Garut. Secara rinci, apa yang dilakukan Baznas dalam menyalurkan bantuan sangat selektif dan profesional serta tranparan.

Baca Juga:   Petugas Dishub Periksa Kelayakan Angkutan Umum Tujuan Garut Selatan

”Kami mengapresiasi kinerja Baznas Garut yang secara tranparan dan akuntabel Baznas bekerja dengan baik. Penyaluran bantuan ini mencangkup sosial yang ada di Garut, Mart Baznas yang memberikan permodalan kepada warga Garut, bantuan korban kebakaran dan bedah rutilahu, semua diakomodir dengan baik,” ucapnya. (Yuyus)

Komentar

Berita Terkait