oleh

Kebakaran Terjadi di Cikajang, Enam Rumah Semi Permanen Menjadi Abu

GOSIPGARUT.ID — Musibah kebakaran terjadi di Kampung Gudanguyah, Pasarkulon, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut, Kamis (17/09/2020) dinihari. Enam rumah semi permanen milik warga hangus menjadi abu.

Kepala Seksi Penyelamat Non Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut, Dadan Wandi Wandani mengatakan, kebakaran itu bermula dari terbakarnya salah satu rumah kontrakan milik Haji Epen, kemudian merembet ke rumah warga lainnya. Kebakaran terjadi sekira pukul 00:14 WIB.

“Menurut keterangan warga setempat kebakaran itu bermula dari terbakarnya salah satu rumah kontrakan milik Haji Epen, kemudian merembet ke rumah warga lainnya,” kata Dadan.

Baca Juga:   Mengganggu Warga, Sarang Tawon di Pameungpeuk Dimusnahkan

Ia menjelaskan, keenam rumah yang terbakar masing-masing milik Rapi Mastur, Ai Regi, Iis, Ujang Exsis, Jaelani, dan Haji Epen. Tanah dari bangunan yang terbakar keseluruhan berukuran 100 x 8 meter persegi.

“Petugas berupaya memadamkan kobaran api di setiap titik. Kami menerjunkan tiga mobil pemadam kebakaran, dan upaya pemadaman dibantu aparat Polsek, Koramil, perangkat desa, dan warga setempat,” kata Dadan.

Baca Juga:   Pemudik Sepeda Motor Asal Garut Tewas Tertabrak Truk Box

Disebutkannya, kebakaran itu berhasil dipadamkan sekira pukul 03:00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian meterial mencapai Rp400 juta. (A Sopyan)

Komentar

Berita Terkait