oleh

Warga Perum Puri Kulsum Limbangan Berkurban Dua Sapi dan Tiga Domba

GOSIPGARUT.ID — Warga Perum Puri Kulsum di Desa Limbangan Timur, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak dua ekor sapi dan tiga ekor domba.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban tersebut dilaksanakan di Lapang Perum Puri Kulsum pada pukul 08:00, setelah sebelumnya dilaksanakan sholat Idul Adha dengan protokol kesehatan, Jum’at (31/7/2020).

Baca Juga:   Pembunuh Sopir Taksi Online di Subang Dibekuk Polisi di Leles Garut

Ketua Paguyuban Warga Perum Puri Kulsum, Heru Gunawan, mengatakan pemotongan hewan kurban tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya yang hanya berkurban satu ekor sapi dan lima ekor domba.

Menututnya, meski di tengah pandemi Covid-19 namun kesadaran warga Perum Puri Kulsum untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban tetap tinggi. Itu dibuktikan dengan meningkatnya warga yang berkurban melebihi di tahun sebelum ada pandemi corona.

Baca Juga:   PDIP Garut Bagikan Paket Munggahan kepada Warga Terdampak Covid-19

“Setiap saat kita selalu memberikan motivasi dan dorongan kepada warga untuk melaksanakan kewajiban berkurban. Siapa yang belum berkurban dan dalam kondisi ekonomi mampu, kita terus motivasi dan dorong sehingga alhamdulillah ada peningkatan jumlah warga yang berkurban,” jelas Heru Gunawan yang didampingi Ketua DKM Masjid AT-Tha’awun, Ahmad Nurodin.

Ia menambahkan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban berlangsung secara bergotong royong dan melibatkan seluruh unsur pemuda, tokoh agama, dan warga masyarakat.

Baca Juga:   DPRD Garut Minta Pemda Antisipasi Calo Tanah Pembangunan Jalan Tol

Sementara Ahmad Nurodin menjelaskan, daging kurban akan dibagikan kepada 250 kepala keluarga (KK) yang merupakan warga Perum Puri Kulsum dan sekitarnya. (Respati)

Komentar

Berita Terkait