oleh

Hari Kedua Idul Adha, SMKN 1 Garut Sembelih Sapi Berbobot 1,2 Ton

GOSIPGARUT.ID — Di hari kedua Idul Adha 1440 Hijriah, Senin 12 Agustus 2019, SMKN 1 Garut melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban, dengan jumlah hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi. Salah satunya berbobot mencapai 1,2 ton.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Gelanggang Garuda Hitam SMKN 1 Jalan Cimanuk, Garut. Merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dalam rangka meningkatkan semangat berkurban bagi siswa dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Kepala SMKN 1 Garut H Dadang Johar mengatakan, tahun ini jumlah hewan yang dikurbankan menurun menjadi 5 ekor. Namun meski begitu, pihaknya sepakat untuk berkurban sapi yang tubuhnya besar. Jadi, secara kuantitatif memang sedikit, tapi secara kualitatif ada peningkatan dari tahun sebelumnya.

Baca Juga:   Garut Berpeluang Penuhi Pasar Bawang Putih di Dalam Negeri

“Kalau dibandingkan dengan sapi biasa ini mungkin bisa di atas 9 ekor, apalagi sapi yang satu ini punya bobotnya mencapai 1,2 ton,” kata dia, saat ditemui di sela kegiatan.

Lebih jauh dikatakan Dadang, kalau terlalu banyak jumlah sapinya panitia juga capek, juga repot karena mereka terbatas kemampuannya dan bukan ahli kebanyakannya.

Baca Juga:   Siswa dan Guru SMKN 1 Garut Gelar Do'a Bersama Agar Diberi Kekuatan Berpuasa

“Alhamdulillah untuk penyembelihan berjalan lancar, panitianya diarahkan dibriefing dan di bawah satu komando,” terang dia.

Dadang menjelaskan, untuk pembagian tiap kelas mendapatkan jatah satu, yaitu per siswa mendapat 4 sampe 5 kilogram. Adapun sisanya dibagikan kepada penduduk sekitarnya. “Kita telah membagikan sebanyak 2000 kupon kepada masyarakat,” ujarnya. (Yuyus)

Komentar

Berita Terkait