Berita

Negatif Covid-19, Seorang ODP dari Cisewu Dipulangkan RS Medina

×

Negatif Covid-19, Seorang ODP dari Cisewu Dipulangkan RS Medina

Sebarkan artikel ini
Dana (kiri), ODP dari Dangur, Desa/Kecamatan Cisewu. (Foto: Galih P)

GOSIPGARUT.ID — Seorang ODP (orang dalam pemantauan) asal Kampung Dangur, Desa/Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, dinyatakan negatif Covid-19 oleh tim medis setelah menjalani dua kali swab test di Rumah Sakit Medina Garut.

Untuk itu, ODP bernama Dana (40) ini, Selasa (23/6/2020) petang dipulangkan ke kampung halamannya oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut setelah menjalani masa isolasi dan perawatan medis selama 22 hari.

Baca Juga:   Investor Mundur, Proyek Tol Terpanjang yang Lewati Garut Itu Ditender Ulang

Dana tiba di rumahnya sekitar pukul 21:00 WIB. Dari RS Medina ia diantar dengan menggunakan mobil ambulans milik Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Garut sampai ke pekarangan rumahnya.

Namun, sebelum tiba di rumahnya, Dana mampir dulu di Puskesmas Cisewu. Di sana ia diterima Kepala Puskesmas Atep Cahya, Camat Hery, Kepala Desa Cisewu Udan Rukmana, dan sejumlah aparat dari Polsek dan Koramil Cisewu.

Baca Juga:   Pemkab Garut Akan Bangun Pasar Modern di Cisewu Senilai Rp4 Miliar

Setelah mampir sekira 30 menit di Puskesmas Cisewu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut yang membawa Dana dalam mobil ambulans langsung menuju rumah Dana di Kampung Dangur dengan pengawalan polisi. Turut mengantar adalah Kepala Puskesmas dan Kades Cisewu.

Saat tiba di rumah, Dana yang dalam kondisi bugar itu langsung disambut istri tercinta Dewi dan kedua mertuanya. Baik istri maupun mertuanya tampak bahagia saat mengetehui bahwa Dana yang sempat dicurigai terpapar Covid-19 itu ternyata negatif dan sembuh dari penyakit yang semula dideritanya, yaitu demam dan bersuhu tubuh tinggi.

Baca Juga:   Kantor KB di Garut Digunakan untuk Ruang Isolasi Covid-19 Khusus Pemudik

Kepala Puskesmas Atep Cahya dan Kades Cisewu Udan Rukmana juga menyampaikan kebahagiaannya saat mengetahui Dana dinyatakan negatif Covid-19.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *