oleh

Negatif Covid-19, Seorang ODP dari Cisewu Dipulangkan RS Medina

GOSIPGARUT.ID — Seorang ODP (orang dalam pemantauan) asal Kampung Dangur, Desa/Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, dinyatakan negatif Covid-19 oleh tim medis setelah menjalani dua kali swab test di Rumah Sakit Medina Garut.

Untuk itu, ODP bernama Dana (40) ini, Selasa (23/6/2020) petang dipulangkan ke kampung halamannya oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut setelah menjalani masa isolasi dan perawatan medis selama 22 hari.

Dana tiba di rumahnya sekitar pukul 21:00 WIB. Dari RS Medina ia diantar dengan menggunakan mobil ambulans milik Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Garut sampai ke pekarangan rumahnya.

Baca Juga:   Cisewu Siapkan 81 Siswa untuk Mengikuti Olympiade Matematika dan IPA

Namun, sebelum tiba di rumahnya, Dana mampir dulu di Puskesmas Cisewu. Di sana ia diterima Kepala Puskesmas Atep Cahya, Camat Hery, Kepala Desa Cisewu Udan Rukmana, dan sejumlah aparat dari Polsek dan Koramil Cisewu.

Setelah mampir sekira 30 menit di Puskesmas Cisewu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut yang membawa Dana dalam mobil ambulans langsung menuju rumah Dana di Kampung Dangur dengan pengawalan polisi. Turut mengantar adalah Kepala Puskesmas dan Kades Cisewu.

Baca Juga:   Jembatan Maktal II Rampung Dibangun, Namun Belum Bisa Dioperasikan

Saat tiba di rumah, Dana yang dalam kondisi bugar itu langsung disambut istri tercinta Dewi dan kedua mertuanya. Baik istri maupun mertuanya tampak bahagia saat mengetehui bahwa Dana yang sempat dicurigai terpapar Covid-19 itu ternyata negatif dan sembuh dari penyakit yang semula dideritanya, yaitu demam dan bersuhu tubuh tinggi.

Kepala Puskesmas Atep Cahya dan Kades Cisewu Udan Rukmana juga menyampaikan kebahagiaannya saat mengetahui Dana dinyatakan negatif Covid-19.

Baca Juga:   Warga Bantaran Rel di Garut Ingin Bertemu Gubernur Ridwan Kamil

“Saya minta kepada keluarga dan masyarakat untuk tenang dan tidak waswas lagi, karena saudara Dana yang sempat dikhawatirkan terpapar virus corona ternyata negatif,” ujar Atep dan Udan saat menyerahkan Dana kepada keluarganya.

Kades Udan berjanji mulai besok, Rabu (24/6/2020), akan mengumumkan kondisi Dana yang negatif Covid-19 kepada masyarakat. Hal ini dimaksudkan untuk menghilangkan kesimpangsiuran informasi yang selama ini berkembang di masyarakat. (Galih P)

Komentar

Berita Terkait