oleh

Perahu Terempas Ombak di Cianjur, Jasad Nelayan Ditemukan di Garut

GOSIPGARUT.ID — Jasad Suharto (30), nelayan yang hilang setelah perahunya terempas ombak saat melaut di perairan Jayanti, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, ditemukan meninggal dunia di Muara Cilayu, Rancabuaya, Kabupaten Garut, Selasa (5/5/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kepala Kantor Search and Rescue (SAR) atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung Deden Ridwansah mengatakan, menyebutkan tim SAR gabungan menerima informasi penemuan mayat korban oleh nelayan di sekitar Muara Cilayu, Rancabuaya sekitar pukul 17.00 WIB.

Deden mengatakan, jarak antara lokasi penemuan Muara Cilayu, Rancabuaya dengan tempat kejadian korban tenggelam di perairan Jayanti, Kabupaten Cianjur sekitar 15 kilometer arah timur.

Baca Juga:   Selama Nataru, Pertamina Jamin Stok Elpiji Subsidi di Garut Aman

“Tim SAR gabungan lalu meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. Setelah itu, jasad korban dibawa ke Puskesmas Cidaun untuk dilakukan identifikasi,” kata Deden dalam rilis yang disampaikan Humas Basarnas Bandung.

Pihak keluarga korban, ujar Deden, telah mengonfirmasi bahwa jasad yang ditemukan merupakan Suharto. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Baca Juga:   Aceng Fikri Menikah Lagi, Siapa Nama Mempelai Wanitanya?

“Dengan telah ditemukannya korban Suharto, operasi SAR ditutup. Unsur SAR yang terlibat dalam operasi antara lain Basarnas Bandung, Polsek Cidaun, Damkar Kabupaten Cianjur, Retana, Tagana, Scout Rescue, aparat Desa Sukapura, dan nelayan setempat,” ujar dia.

Deden menuturkan, berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur peristiwa tenggelam dan hilangnya Suharto terjadi pada Minggu 3 Mei 2020 dini hari.

Kapal nelayan Putra Tunggal yang ditumpangi korban Suharto bersama rekannya Sidiq (30), terempas ombak di perairan Pantai Jayanti, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur. Saat kejadian ketinggian ombak mencapai 4 meter.

Baca Juga:   Ini Penyebab Bus Jurusan Garut-Jakarta Terjungkal ke Sawah di Cianjur

Lantaran diterjang ombak, kapal yang dinaiki korban terbalik. Korban Sidik (30) berhasil menyelamatkan diri dan ditemukan warga terdampar di bibir pantai Jayanti pada Minggu (3/5/2020) sekitar pukul 07.00 WIB. Sedangkan korban Suharto hilang.

“Kedua korban melaut dari Ujung Genteng Sukabumi hingga Perairan Jayanti, Kecamatan Cidaun, Kabupaten cianjur,” tutur Deden. (Sndn)

Komentar

Berita Terkait