Berita

Suasana Penuh Bahagia, 1.865 PPPK Guru dan Nakes Formasi Tahun 2023 di Garut Dilantik

×

Suasana Penuh Bahagia, 1.865 PPPK Guru dan Nakes Formasi Tahun 2023 di Garut Dilantik

Sebarkan artikel ini
Sekda Kabupaten Garut, Nurdin Yana, melantik 1.865 PPPK Formasi Tahun 2023 di Lingkungan Pemkab Garut, bertempat di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum'at (05/04/2024). (Foto: M. Azi Zulhakim)

GOSIPGARUT.ID — Suasana penuh kebahagiaan terpancar dari 1.865 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2023 di Kabupaten Garut, pada Jum’at (5/4/2204).Mereka sejak pag sudah memenuhi Lapang Sekretariat Daerah (Setda) di Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, menunggu dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Nurdin Yana.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Garut, formasi PPPK tahun 2023 sebenarnya berjumlah 1.908 orang, namun sejumlah 1.865 orang yang mendapatkan persetujuan teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dari sejumlah itu, sebanyak 1.396 orang akan bertugas sebagai tenaga guru, sementara 469 orang akan menjadi tenaga kesehatan (nakes).

Sekda Kabupaten Garut, Nurdin Yana, menekankan pentingnya kelancaran proses penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada para PPPK yang baru dilantik. Proses penyerahan dilakukan secara simultan di lima titik berbeda di Kabupaten Garut.

Baca Juga:   Bungbulang Akan Laksanakan Pilkades di Tiga Desa, Camat: Untuk Sementara Berjalan Kondusif

Pertama di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Garut dan aula Instalasi Farmasi menjadi tempat bagi tenaga kesehatan. Sementara aula Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, aula Kantor Wilayah Pendidikan Tarogong Kidul, dan SDN Pataruman 4 Kecamatan Tarogong Kidul menjadi lokasi bagi para tenaga Guru.

Nurdin Yana juga menegaskan harapannya agar proses penyerahan SK bisa selesai tepat waktu. “Harus selesai lah (penyerahan SK pada hari ini), insya Allah, kan di 5 titik yang kita lakukan, insya Allah selesai,” ujar dia.

Baca Juga:   Covid-19 di Garut, Hingga Sabtu (4/4/2020) Dilaporkan Ada 1.590 Kasus

Nurdin Yana menyatakan bahwa pengabdian dengan kesungguhan merupakan kunci utama bagi para PPPK dalam menjalankan tugas mereka. Ia menyoroti fakta bahwa masih banyak tenaga honorer yang belum mendapatkan kesempatan untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) PPPK maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS), sehingga pengabdian mereka menjadi hal yang krusial bagi kemajuan pelayanan publik di Kabupaten Garut.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *