oleh

Dua PDP Covid-19 di Garut Kembali Meninggal Dunia, Total Jadi 11 Orang

GOSIPGARUT.ID — Dua pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Garut dilaporkan meninggal dunia, Rabu (29/4/2020). Kedua PDP tersebut masing-masing adalah laki-laki berusia 50 tahun warga Kecamatan Cigedug, dan perempuan berusia 21 tahun warga Kecamatan Tarogong Kidul.

“Kedua PDP tersebut meninggal dengan memiliki riwayat penyakit penyerta,” kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky Rizky Darajat, melalui siaran pers yang diterima Rabu (29/4/2020) malam.

Ia menjelaskan, dengan meninggalnya dua PDP tersebut maka total PDP meninggal sampai hari Rabu ini sebanyak 11 orang, dan hampir dipastikan semuanya ada penyakit penyerta.

Baca Juga:   Pemkab Garut Siagakan Alat Berat di Jalur Mudik untuk Antisipasi Longsor

“Dalam pemulasaraan dan pemakaman jenazah, tentunya telah mendapatkan penanganan sesuai protokol kesehatan,” ujar Ricky.

Selain dua PDP meninggal dunia, Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 juga menginformasikan bahwa telah ditemukan kasus hasil rapid test “reaktif” sebanyak dua orang. Yaitu perempuan 29 tahun dan laki-laki 27 tahun keduanya berasal dari Kecamatan Karangpawitan.

Baca Juga:   Soal Pemekaran, Masyarakat Garut Selatan pun Diminta untuk Mempersiapkan Diri

“Kondisi keduanya sekarang sedang proses isolasi dan penanganan medis,” terang Ricky.

Ia juga menjelaskan, total kasus Covid-19 di Kabupaten Garut hingga Rabu, 29 April 2020 pukul 16.00 WIB, sebanyak 3.010 kasus.

Rinciannya, orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 576 orang, di mana 236 masih dalam tahap observasi dan 340
selesai masa observasi, tanpa ada kasus kematian.

Orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 2.373 kasus (145 kasus masih pemantauan, 13 dalam perawatan, dan 2.215 selesai pemantauan di mana 11 diantaranya meninggal dunia).

Baca Juga:   ODP Corona di Garut Jadi 188, Pemkab Minta Mayarakat Diam di Rumah

Pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 51 kasus (5 kasus sedang dalam perawatan dan 46 kasus selesai pengawasan dimana 11 di antaranya meninggal dunia).

Konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 10 kasus, terdiri 7 dalam perawatan di rumah sakit, 1 kasus isolasi
mandiri di rumah menunggu hasil laboratorium, 1 kasus dinyatakan sembuh, dan 1 kasus meninggal dunia. (Yuyus)

Komentar

Berita Terkait