Peristiwa

Hoaks, Kabar Pembegalan dan Pencurian Sepeda Motor di Cibatu-Sukawening

×

Hoaks, Kabar Pembegalan dan Pencurian Sepeda Motor di Cibatu-Sukawening

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- Pembegalan sepeda motor.

GOSIPGARUT.ID — Beredar kabar di grup WhatsApp dan Facebook bahwa ada peristiwa pembegalan dan pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di Kecamatan Cibatu dan Sukawening, Kabupaten Garut. Kabar tersebut membuat warga cukup resah.

Kabar tersebut menyebutkan, dalam waktu dua hari ada dua kejadian pembegalan dan pencurian kendaraan bermotor. Kejadian itu dikaitkan dengan dilepasnya para narapidana curanmor, terkait upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kabar pertama adanya peristiwa pembegalan di Kampung Karoya, Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu. Korbannya adalah warga Kampung Cikarees dan Kampung Sumur, Kecamatan Sukawening. Kedua, adanya peristiwa pencurian kendaraan bermotor di Kampung Pabrik dan Kampung Harikukun, Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu.

Baca Juga:   Dewan Pers: "Indopos" Melanggar Kode Etik Jurnalistik

Menanggapi hal itu, Kapolsek Cibatu,AKP Dudi Tisna Irawan, menegaskan jika kabar dimaksud adalah hoaks atau berita bohong. Ia menghimbau agar masyarakat tidak percaya begitu saja dengan informasi yang beredar tanpa jelas sumbernya sehingga tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Menurutnya, hingga Minggu (12/4/2020) tidak ada laporan yang masuk tentang kejadian pembegalan dan pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polsek Cibatu.

Baca Juga:   Banjir Bandang Terjang Sukalilah, Dua Rumah Rusak dan Satu Jembatan Putus

“Kami dari pihak kepolisian tidak pernah menerima laporan warga yang kehilangan kendaraan apalagi kejadiannya beruntun dalam dua hari. Informasi itu hoaks dan tidak dapat dipertanggungjawabkan,” terang Dudi.

Kendati demikian, ia meminta masyarakat tetap waspada meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing. Namun sekali lagi, jangan cepat percaya pada informasi tak jelas yang berpotensi meresahkan masyarakat.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *