Kesehatan

Bentuk Kesiapsiagaan, RSU dr Slamet Simulasikan Penanganan Virus Corona

×

Bentuk Kesiapsiagaan, RSU dr Slamet Simulasikan Penanganan Virus Corona

Sebarkan artikel ini
Simulasi penanganan Virus Corona di RSU dr Slamet Garut. (Foto: Yan AS)

GOSIPGARUT.ID — Rumah Sakit Umum (RSU) dr Salamet Garut mengadakan simulasi penanganan Novel Coronavirus (2019-nCoV) atau lebih dikenal Virus Corona. Simulasi dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan pemerintah daerah melalui rumah sakit.

Menurut Direktur RSU dr. Slamet Garut, dr. Husodo Dewo Adi, simulasi ini diikuti oleh tim yang dibentuk rumah sakit, terdiri dari berbagai dokter spesialis dan petugas kesehatan lainnya yang telah memiliki skill penanganan penyakit airborne deases (penyakit-penyakit yang dapat ditularkan melaui udara).

“Kami telah menyiapkan ruangan dengan perlengkapannnya untuk penanganan apabila ada pasien yang diduga terinfeksi virus corona,” kata dia, di sela-sela simulasi Rabu (5/2/2020).

Baca Juga:   Tips dari RSHS Bandung Agar Tidak Terjangkiti Virus Corona

Husodo menambahkan, sampai saat ini belum ada data pasien yang diduga terinfeksi virus Corona. Namun pihaknya telah siaga dalam penanganan kasus tersebut melalui tim yang telah kami bentuk.

“Selain dilengkapi dengan sarana prasarana, kami pun terus melakukan upaya koordinasi dengan lintas sektor, termasuk dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut,” ujar dia. (Yan AS)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *