Berita

Nilai Kerugian Akibat Terbakarnya Ruang Logistik RSUD dr. Slamet Garut Masih Dihitung

×

Nilai Kerugian Akibat Terbakarnya Ruang Logistik RSUD dr. Slamet Garut Masih Dihitung

Sebarkan artikel ini
Petugas Disdamkar Kabupaten Garut sedang memadamkan si jago merah yang melalap Ruang Logistik RSUD dr. Slamet, Minggu (01/10/2023). (Foto: M. Azi Zulhakim)

GOSIPGARUT.ID — Ruang Logistik RSUD dr. Slamet Garut terbakar hebat pada Minggu (01/10/2023) sekitar pukul 12.24. Bupati Rudy Gunawan yang turun langsung meninjau lokasi kebakaran dan ruangan yang terdampak, mengatakan nilai kerugian material akibat kebakaran itu masih dihitung.

Begitupun soal penyebab kebakaran, dikatakan Rudy, masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Resor (Polres) Garut. Kemudian, sejumlah pasien yang di saat terjadinya kebakaran sempat dievakuasi ke tempat aman, kini telah kembali ke ruangan masing-masing.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa atau luka akibat kebakaran ini,” ujarnya seraya menyebutkan bahwa Ruang Logistik yang terbakar berisi berbagai peralatan medis, termasuk tempat tidur dan rekam medis.

Baca Juga:   Diduga Akibat Kebocoran Gas, RM Asep Stroberi di Kadungora Garut Terbakar

“Dan apa saja yang terbakar, tapi secara garis beras yang terbakar itu ada alkes-alkes (alat kesehatan), termasuk ada bed, ada juga rekam medik ya, baik yang sudah terisi maupun yang dalam bentuk formulir,” sambung Rudy.

Ruang Hemodialisa RSUD dr. Slamet Garut untuk sementara tidak dapat digunakan, namun langkah pemulihan sedang diambil.

Baca Juga:   Wanita Pemeran Video "Seks Gangbang" di Garut Ditangkap Polisi

Sementara, bagi pasien yang sudah memiliki jadwal untuk melakukan cuci darah di RSUD dr. Slamet, akan disalurkan ke beberapa rumah sakit yang ada di Garut, dan rumah sakit mana yang akan dijadikan lokasi sementara hemodialisis akan diputuskan dalam waktu dekat kepada pasien.

Bupati Rudy Gunawan sempat menengok pasien setelah Ruang Logistik RSUD dr. Slamet terbakar, Minggu (01/10/2023). (Foto: M. Azi Zulhakim)
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *