Politik

Peringati HUT PDIP ke-47, DPC Garut Gelar Baksos di Desa Rentan Rawan Pangan

×

Peringati HUT PDIP ke-47, DPC Garut Gelar Baksos di Desa Rentan Rawan Pangan

Sebarkan artikel ini
Sebanyak 500 paket sembako yang dibagikan dalam bakti sosial di Desa Jayamekar, Kecamatan Pakenjeng, Rabu (15/1/2020). (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-47, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Garut menggelar bakti sosial di salah satu desa pelosok Garut Selatan yang rentan akan terjadinya rawan pangan, Rabu (15/1/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, mengatakan, yang dimaksud salah satu desa rentan akan terjadinya rawan pangan terebut adalah Desa Jayamekar di Kecamatan Pakenjeng.

“Di Desa Jayamekar, hari ini kami akan menggelar bakti sosial berupa pembagian 500 paket sembako bagi warga kurang mampu dan pengobatan gratis. Kami juga mengadakan sosialisasi ketahanan pangan untuk masyarakat umum yang melibatkan dinas terkait,” kata dia, melalui pesan tertulis yang diterima Rabu (15/1/2020) pagi.

Baca Juga:   Cecep Suhardiman Kunjungi Calon Pemilih di Ciawi Tasikmalaya

Menurut Yudha, Desa Jayamekar termasuk salah satu desa rentan rawan pangan prioritas kesatu di Kabupaten Garut. Untuk itu, kegiatan bakti sosial partainya pun hanya digelar di desa termuda di Kecamatan Pakenjeng tersebut.

“Desa rentan terhadap kerawanan pangan prioritas satu secara umum disebabkan oleh rumah tangga tanpa akses air bersih, penduduk tidak sejahtera, dan kurangnya akses tenaga kesehatan,” kata anggota Komisi 4 DPRD Garut ini. ***

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *