Berita

Partai Golkar Tasikmalaya Cegah Penyebaran Covid-19 di Perbatasan Garut

×

Partai Golkar Tasikmalaya Cegah Penyebaran Covid-19 di Perbatasan Garut

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD Partai Golkar Tasikmalaya, Drs. Erry Purwanto, M.Si, memberikan APD kepada tenaga medis di Puskesmas Salawu. (Foto: Ai Respati)

GOSIPGARUT.ID — Covid-19 ancaman bagi siapa saja, tanpa pandang bulu. Untuk pencegahannya, dliperlukan kesigapan dan kesadaran seluruh komponen masyarakat.Tidak hanya tanggung jawab pemerintah. Jika semua pihak secara sadar dan bertanggung jawab memutus rantai penularan virus, maka pandemi Covid-19 akan segera berakhir.

Aksi sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat guna mencegah penularan Covid 19 dilakukan DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, di mana ketuanya Drs. Erry Purwanto, M.Si turun langsung memimpin penyemprotan cairan disinfektan ke tempat-tempat umum, memberikan masker dan hand sanitizier di daerah perbatasan Tasikmalaya-Garut (Kecamatan Salawu), Senin (13/4/2020).

Erry, yang Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya itu didampingi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya yang juga anggota DPRD Partai Golkar Dani Fardian, SIP dan Camat Salawu Herman Dahlan, SIP serta unsur Forkopimcam Salawu membagikan hand sanitizer kepada setiap pengendara yang lewat di jalur Garut-Tasikmalaya.

Baca Juga:   Sejumlah OKP Cisewu Bagikan Alat Pencuci Tangan dan Masker di Enam Pasar Desa

Dalam kesempatan itu, DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya memberikan bantuan alat perlindungan diri (APD) kepada UPT Puskesmas Salawu.

Menurut Erry, Kecamatan Salawu adalah pintu gerbang masuknya pendatang dari luar daerah. Tidak menutup kemungkinan pemudik atau pendatang itu berasal dari zona merah sehingga harus diantisipasi sedini mungkin. Apalagi sebentar lagi memasuki bulan puasa dan Idul Fitri,diprediksi arus pemudik dan pendatang dari zona merah meningkat.

Baca Juga:   Mengisi Masa Tenang Pemilu Ala Mahasiswa STAI Persis Garut

“Wabah ini kan menyeluruh,antisipasinya juga harus dilakukan oleh masyarakat. Makanya kita bersama- sama mengedukasi masyarakat agar mau menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta mengantisipasi penularan virus secara mandiri tanpa menunggu bantuan,” jelas dia.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *