oleh

Partai Golkar Belum “Setor” Nama untuk Pimpinan DPRD Garut

GOSIPGARUT.ID — Hingga saat ini Partai Golkar belum juga menyetorkan rekomendasi nama calon pimpinan DPRD Garut. Sekretaris Golkar Garut juga membantah adanya dukung-mendukung di kalangan kader.

Sekretaris Golkar Garut, Ahmad Mulyana mengatakan, dirinya juga tidak memahami secara pasti apa yang membuat DPP dan DPD tidak kunjung memberikan rekomendasi nama.

“Gak. Kalau itu semuanya dari Garut empat nama. Belum ada hasilnya nih. Kirain hari ini. Ternyata katanya belum. Gak tau tuh (kenapa lama), saya juga bingung. Saya juga ingin segera tuntas ini,” kata Ahmad, Sabtu, ( 31/08/2019 ).

Baca Juga:   Garut Butuhkan 40.747 Kotak Suara, Kini Masih Kekurangan 887 Buah

Ia menepis adanya isu yang menyatakan adanya dukung mendukung di kalangan kader dan isu yang menyebut ketua DPD Golkar Garut mengintervensi dalam penentuan kursi pimpinan DPRD Garut asal partainya.

“Gak ada ah (dukung mendukung dan intervensi). Kalau partai kan pleno ya. Saya serahkan saja ke DPP dan DPD Jabar,” pungkas Ahmad. 

Baca Juga:   Bawaslu Garut Hentikan Tiga Kasus Dugaan Pelanggaran Pemilu

Untuk diketahui, hingga sekarang kursi empat pimpinan DPRD Garut definitif masih belum terisi. Untuk sementara pimpinan DPRD dijabat Euis Ida Wratiah dari Partai Golkar dan Enan dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). 

Baru dua partai yang memberikan rekomendasi untuk mengisi kursi pimpinan tersebut, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PPP (Partai Persatuan Pembangunan). 

Baca Juga:   Penyelidikan Kasus Korupsi, Kejaksaan akan Panggil Pimpinan DPRD Garut

PKB merekomendasi kadernya, R. Mochamad Romli sedang PPP merekomendasi Agus Hamdani. Sedang Golkar dan Gerindra masih belum merekomendasi nama kadernya. (Rmol/Fj)

Komentar

Berita Terkait