oleh

PDI Perjuangan Menolak Keras Rencana Pembelian Mobil Pimpinan DPRD Garut

GOSIPGARUR.ID — Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, menolak keras rencana pembelian mobil mewah untuk empat Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut.

“Kita jelas menolak karena rencana pembelian mobil untuk empat pimpinan dewan ini sangat tidak berempati di tengah pandemi Covid-19, di mana justru banyak warga yang sangat membutuhkan,” kata anggota Fraksi PDIP DPRD Garut ini, Rabu (30/9/2020).

Menurutnya, besaran anggaran yang disiapkan hingga Rp2 miliar (berdasarkan informasi dari SKPD terkait) itu, lebih baik digunakan untuk program-program yang memiliki keberpihakan kepada rakyat.

“Terlebih saat ini sangat banyak warga yang serba sulit seperti sulitnya menjalankan usaha, jualan, daya beli masyarakat pun menurun, dan aspek lainnya,” ujar Yudha.

Tidak hanya itu, tambahnya, pembelian mobil untuk pimpinan dewan juga belum lama dilakukan,yakni tahun 2017 yang mana kendaraaan tersebut masih bagus dan bisa dipakai. Sehingga rencana pembelian mobil itu bisa diabaikan terlebih dahulu. (Yuyus)

Baca Juga:   Penyelidikan Kasus Korupsi, Kejaksaan akan Panggil Pimpinan DPRD Garut

Komentar

Berita Terkait