Berita

Jalan Utama Mudik Lebaran di Garut Berkondisi Rusak

×

Jalan Utama Mudik Lebaran di Garut Berkondisi Rusak

Sebarkan artikel ini
Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna (tengah) bersama sejumlah perwira lainnya meninjau jalur mudik di Kabupaten Garut. (Dokumen Polres Garut)

GOSIPGARUT.ID — Kepolisian Resor Garut menyampaikan hasil peninjauan di lapangan masih banyak kondisi jalan utama yang akan menjadi perlintasan kendaraan pemudik di Kabupaten Garut dalam kondisi rusak sehingga menjadi bahan rekomendasi kepada pemerintah daerah untuk segera diperbaiki.

“Diharapkan pemerintah segera memperbaiki kondisi jalur-jalur yang akan digunakan mudik,” kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna di Pos Pengamanan Tarogong, Garut, Minggu (12/5/2019).

Ia menuturkan bahwa jajarannya sudah melakukan peninjauan kondisi jalur selatan Jabar yang akan menjadi perlintasan kendaraan pemudik dari arah barat atau Bandung, Jakarta, dan sekitarnya menuju Garut atau daerah timur.

Baca Juga:   Di Cisewu, dari 27 SD Hanya 7 yang Bangunannya Berkondisi Baik

Hasil pengecekan jalur itu, kata Budi, terdapat beberapa titik jalan yang kondisinya rusak, bahkan bergelombang, seperti di Jalan K.H. Anwar Musaddad, dan sepanjang jalan Tarogong Kaler-Banyuresmi-Leuwigoong.

Jika kondisi jalan itu terus dibiarkan rusak, Kapolres khawatir menimbulkan kecelakaan lalu lintas, terutama bagi pengendara sepeda motor. “Jangan sampai tunggu ada korban,” ujarnya.

Baca Juga:   Bupati Garut Minta PGRI Tidak Berpolitik di Pilkada dan Pilpres

Selain kondisi jalan, kata Budi, rambu-rambu lalu lintas dan penerangan jalan umum, seperti di Leles, Cibatu, Wanaraja, dan beberapa titik jalan lainnya masih minim. “Hasil peninjauan ini sudah dikoordinasikan dengan dinas terkait. Semoga cepat direalisasikan agar mudik 2019 lancar,” katanya.

Budi mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan titik-titik untuk pos pengamanan maupun pos pengaturan lalu lintas di sepanjang jalan wilayah Kadungora-Leles-Tarogong, kemudian jalur dari Limbangan hingga Malangbong.

Baca Juga:   Status Siaga Bencana di Garut Diperpanjang Hingga Maret 2021, Ini Sebabnya
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *