oleh

Mengisi Masa Tenang, Apa yang Dilakukan Para Caleg Ini?

GOSIPGARUT.ID — Masa tenang Pemilu 2019, yang dimulai dari tanggal 14 sampai 16 April, hanya merupakan waktu untuk menghentikan segala aktifitas yang berbau kampanye pileg maupun pilpres. Dan bukan merupakan saat untuk berdiam diri dari kegiatan yang berkaitan dengan kepentingan hajat hidup orang banyak.

Sejumlah calon anggota legislatif (caleg) untuk DPRD/DPR RI dan calon senator (Dewan Perwakilan Daerah/DPD) yang akan disebutkan berikut ini pun masih memiliki seabreg kegiatan yang dijalankannya pada masa tenang. Tetapi tentunya bukan kegiatan yang berbau kampanye pileg atau pilpres 2019.

H Dedi Suryadi misalnya. Caleg untuk DPRD Garut dari Partai Gerindra dapil Garut IV ini mengisi waktu di masa tenang dengan berkumpul bersama keluarga sambil menggelar do’a bersama. Ia pun tidak meninggalkan kegitan rutin mengurus sekolah yang dikelolanya di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut.

Baca Juga:   Bus Kramat Jati Terguling di Cicalengka, Sejumlah Penumpang Terjepit, Dua Tewas

“Di masa tenang juga saya sempat pergi ke kebun yang dalam masa kampanye nyaris terlupakan,” kata H Dedi ketika menjawab pertanyaan GOSIPGARUT.ID, Senin (15/4/2019).

Mantan Ketua DPRD Garut periode 1999 — 2004 ini merasa optimis jika dirinya akan memenangkan kontestasi Pileg 2019. Bentuk optimismenya itu malah cukup fantastis, Dedi meyakini bakal lolos sebagai pemenang Pileg di dapil Garut IV dengan angka 99 persen.

“Seandainya saya terpilih menjadi anggota DPRD Garut untuk periode 2019 –2024, program prioritas yang akan saya lakukan yaitu mendorong pemerintahan Kabupaten Garut untuk menjadi pemerintaham yang bersih dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Dedi.

Baca Juga:   Warga Adat Kampung Pulo di Garut Tak Mengenal Para Caleg

Lalu, tambahnya, ia akan mendorong agar APBD Kabupaten Garut dialokasikan sebesar besarnya untuk kepentingan rakyat menuju Garut adil makmur dalam ridho Allah SWT.

Caleg untuk DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Demokrat dapil Kabupaten Garut, Ahmad Bajuri, mengisi masa tenang ini dengan mengadakan konsolidasi dan pemantapan bersama sejumlah elemen masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Dedi Suryadi, yang dilakukan Ahmad Bajuri bersama timnya, juga mengadakan istigosah dan do’a bersama.

“Kita berdo’a mudah-mudahan pemilu serentak 2019 berjalan dengan lancar, kondusif tanpa ekses. Juga menghasil pemilu yang berkualitas dan berintegritas. Selain itu, semoga segala maksud dan tujuan bisa dipermudah dan dilancarkan serta mendapat keberkahan,” ujar Bajuri.

Ia menambahkan, dalam do’a bersama pun hal paling pokok yang dipinta kepada Alloh SWT adalah semoga tetap diberi kesehatan, panjang umur, dan rejeki yang berkah.

Sape’i ST tengah bersantai di bantaran Sungai Citarum. (Foto: Istimewa)

Sementara itu calon senator (DPD RI) dari dapil Jabar, Sape’i ST, sejumlah kegiatan yang dilakukan dalam mengisi masa tenang ini di antaranya mengingat akan kematian dengan melayat kerabat Cisewu dan Cibuntu yg meninggal yaitu H Komar bin Handi.

Baca Juga:   Waspada Hujan Disertai Angin Kencang Terjadi di Garut dan 11 Daerah Lain

Ia juga menjadi saksi pernikahan LO 59, silaturahmi dan makan malam dengan tetangga Posko 59 di Bojongkacor, Bandung. Bercengkrama dan riung mungpulung dengan sobat-sobat aktivis penjaga DAS Citarum wilayah hilir.

“Selain mengadakan nyanyi bersama dan ngejam untuk menghilangkan kepenatan, kami juga bersantai di bantaran Sungai Citarum bersama para adipati dan tumenggung calung,” kata Sape’i. ***

Komentar

Berita Terkait