oleh

Pasukan Khusus dari Brimob Siap Amankan Pemilu di Garut

GOSIPGARUT.ID — Kepolisian Resor Garut menyiapkan pasukan khusus yang dilengkapi dengan senjata api laras panjang untuk pengamanan selama pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 untuk memberikan rasa nyaman hingga pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan sukses.

“Ada personel bersenjata dari Satuan Brimob dan juga Sabhara,” kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna usai gelar pasukan pengamanan Pemilu 2019 di Markas Polres Garut, Senin (15/4/2019).

Ia menuturkan, Polres Garut mengerahkan 1.012 personel untuk pengamanan pemilu dibantu prajurit TNI, dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang disiagakan setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca Juga:   Bangunan SMP di Talegong Ambruk Diterjang Angin Puting Beliung

Sedangkan pasukan khusus yang dilengkapi senjata api, kata Kapolres, sifatnya siaga secara berkelompok yang sewaktu-waktu akan diterjunkan apabila terjadi gangguan keamanan dalam pelaksanaan pemilu.

“Mereka yang bersenjata itu berkelompok, ada yang di sini (perkotaan) dan di daerah selatan,” katanya.

Kapolres menyampaikan, personel bersenjata itu tidak disiagakan di TPS, melainkan patroli atau bergerak ke satu tempat ke tempat lainnya.

Baca Juga:   Bendungan Meuteu di Garut Tak Berfungsi Sejak 2002

“Mereka itu pasukan yang berkelompok tidak boleh terpisah, dan tidak ditugaskan di TPS,” ujar Budi.

Ia menambahkan, jajaran Polres Garut maupun TNI dan unsur keamanan lainnya sudah siap untuk menjaga pelaksanaan pemilu pada 17 April 2019 agar berlangsung aman dan sukses.

Pola pengaman, kata Budi, dilakukan dengan mengerahkan semua personel dari berbagai satuan untuk menjaga di gudang logistik, pendistribusian logistik, sampai dengan penghitungan suara.

Baca Juga:   Warga Naringgul dan Cidaun Berharap Perbaikan Jalan Amblas Dipercepat

“Tentunya ada pola-pola pengamanan, yang pasti, rawan tidak rawan kita tetap siap siaga,” katanya. (Ant/Fj)

Komentar

Berita Terkait