oleh

Wow, Air Cucian Beras Dapat Bikin Kulit Mulus

GOSIPGARUT.ID — Saat akan memasak nasi, biasanya kita akan membersihkan dan mencuci dulu beras. Setelah itu air cuciannya langsung dibuang. Eh tapi tahu nggak kalau ternyata air cucian beras memiliki manfaat yang besar untuk kecantikan alami?

Mungkin, selama ini, air dari beras yang kita cuci bakal segera dibuang. Hal tersebut dilakukan tanpa berpikir dua kali. Padahal, air cucian beras bisa dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan kulit.

Kandungan yang terdapat di air beras diyakini bisa mengatasi masalah kulit wajah. Air beras bisa membuat wajah kita putih berseri, cerah alami dan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat ataupun flek-flek yang membandel di wajah.

Baca Juga:   Kiat Aman Tinggalkan Rumah Selama Mudik Lebaran dari PLN Jabar

Kita bisa mengolah air cucian beras ini menjadi masker beras yang dapat kita gunakan secara rutin. Bagaimana caranya? Yuk, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara menggunakan air cucian beras untuk merawat kulit, berikut langkah-langkahnya:

1. Air cucian beras pertama jangan sampai dibuang, karena dari situlah semua kandungan beras masih sangat kompleks dan berkhasiat.

Baca Juga:   25 Tahun Menikah, Pasangan Terkaya Sejagat Ini Akhirnya Bercerai

2. Simpan air tersebut di dalam wadah gelas. Ukuran gelas bisa kita sesuaikan dengan berapa banyak atau sebanyak apa masker yang ingin kita hasilkan. Umumnya ukuran gelas kecil bisa menghasilkan 2 hingga 3 kali pakai masker atau untuk 3 orang.

3. Taruh di lemari pendingin dan didiamkan sekitar 2 jam. Setelah itu, endapan air beras yang menggumpal dan kental itulah yang kita pakai untuk dijadikan masker. (HI/Gun)


Komentar