oleh

Polisi Tingkatkan Pengamanan Pemilu di Garut Selatan

GOSIPGARUT.ID — Kepolisian Resor Garut menambah kekuatan pengamanan selama pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di wilayah selatan Kabupaten Garut, untuk mengantisipasi gangguan keamanan dengan cepat karena daerahnya jauh dari perkotaan.

“Kita tambah personel khusus di selatan supaya kalau ada apa-apa bisa ditangani cepat, karena memang daerahnya jauh dari kota,” kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan, Sabtu (13/4/2019).

Ia menuturkan, Kabupaten Garut memiliki daerah yang luas memiliki 42 kecamatan, termasuk daerah yang jarak tempuhnya jauh di wilayah selatan Garut.

Baca Juga:   Tak Ada Pertunjukan Barongsai Menyusuri Kota Garut di Imlek Tahun Ini

Menurut Budi, penambahan personel sudah seharusnya untuk mengantisipasi gangguan keamanan, termasuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama pemilu.

“Kita ciptakan pemilu di Garut ini aman dan sukses,” kata dia.

Budi mengatakan, personel yang disiapkan Polres Garut sebanyak 1.100 personel ditambah dari jajaran TNI sebanyak 600 personel yang disebar ke seluruh daerah di Garut.

Baca Juga:   Pasukan Khusus dari Brimob Siap Amankan Pemilu di Garut

Selain kekuatan personel itu, kata dia, Polres Garut juga mendapatkan bantuan dari Polda Jabar sebanyak 250 personel yang siap siaga di Markas Polres Garut dan ditugaskan di wilayah selatan.

“Seperti personel dari Brimob Polda Jabar siap ditugaskan di selatan untuk menjaga keamanan di sana,” ujar Kapolres.

Ia menambahkan, selain pengamanan saat pelaksanaan pemilu, polisi yang dilengkapi senjata api melakukan pengawalan dalam pendistribusian logistik pemilu ke setiap kecamatan hingga ke desa-desa.

Baca Juga:   BPK dan BPKP Diminta Audit Repitalisasi Pasar Leles yang Amburadul

“Ada pengamanan yang melekat, pasukan siap mengamankan dari titik awal sampai berikutnya,” kata Budi. (Ant/Fj)


Komentar

Berita Terkait