oleh

Garut Angkat Potensi Wisata dan Seni Lewat Gebyar Pesona Budaya

GOSIPGARUT.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut berupaya mengangkat potensi wisata dan mengangkat seni budaya lokal melalui kegiatan Gebyar Pesona Budaya Garut yang akan diselenggarakan selama dua hari Sabtu sampai Minggu (6 – 7/4/2019).

“Gebyar Pesona Budaya Garut adalah momen tepat untuk mengangkat potensi wisata yang ada di daerahnya,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan. Agenda besar tentang Gebyar Budaya Garut, tambahnya, merupakan agenda rutin setiap tahun atau sudah 17 kali dilaksanakan di Kabupaten Garut.

Menurut Rudy, kegiatan yang mampu menarik perhatian massa itu akan mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Garut untuk menikmati beragam wisata dan alamnya. “Saat itulah kita mengenalkan kekayaan alam, budaya, dan buatan yang kita miliki, kita sampaikan jika Garut itu indah, Garut itu ramah, dan budayanya keren,” ujar dia.

Baca Juga:   Akan Dikembangkan Hutan Wisata di Kawasan Cipanas Garut

Rudy menjelaskan, Gebyar Budaya Garut merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan hari jadi ke-206 Kabupaten Garut. Bahkan, lanjut dia, kegiatan tersebut masuk dalam Calendar of Event Kementerian Pariwisata yang agendanya sudah cukup dikenal ke berbagai daerah.

“Tahun 2018 lalu, Menpar hadir dan membuka acara ini, tahun ini Menpar kembali dijadwalkan hadir serta membuka event, hal ini tentu membanggakan,” katanya.

Baca Juga:   Alasan Bupati Garut Soal Gagalnya Pelantikan Kepala Puskesmas, Dikritik PPNI

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional II Kementerian Pariwisata Adella Raung dalam siaran pers Dinas Komunikasi dan Informatikan Garut menambahkan, tahun ini pelaksanaan Gebyar Pesona Budaya Garut 2019 akan berlangsung lebih istimewa dari biasanya.

“Gebyar Pesona Budaya Garut adalah perayaan dari Hari Ulang Tahun Kabupaten Garut, event ini sudah berlangsung selama 17 tahun,” kata Adella. (Ant/Yus)

Komentar

Berita Terkait