Wisata

Momentum Libur Tahun Baru, Pemkab Garut Izinkan Tarif Hotel Naik

×

Momentum Libur Tahun Baru, Pemkab Garut Izinkan Tarif Hotel Naik

Sebarkan artikel ini
Salah satu kamar hotel di Garut. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut mengizinkan tarif hotel naik saat momentum libur Tahun Baru dengan syarat kenaikannya tidak lebih dari 50 persen dan disesuaikan dengan pelayanan yang memberi rasa nyaman dan aman bagi pengunjung.

“Kalau kami imbau itu naiknya tidak lebih 50 persen, di bawah 50 persen sudah cukup,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut, Budi Gan Gan, Kamis (27/12/2018).

Ia menuturkan, Kabupaten Garut merupakan daerah yang memiliki banyak tempat objek wisata dan banyak tempat menginap mulai hotel tingkat melati sampai hotel berbintang.

Baca Juga:   Libur Tahun Baru, Seratus Ribu Wisatawan Diprediksi Masuk Garut

Momentum libur panjang termasuk pergantian tahun, kata Budi, keberadaan hotel seringkali banyak dicari wisatawan yang akhirnya pengelola hotel menaikan tarif hotel dari biasanya.

Pemerintah daerah, lanjut dia, sudah menerbitkan surat edaran aturan menaikkan tarif hotel pada musim libur Natal dan Tahun Baru agar pihak pengelola hotel tidak sembarangan menaikkan tarif yang akhirnya merugikan pengunjung.

Baca Juga:   Menteri Puspayoga: Sektor Pariwisata Penggerak Pelaku UKM di Garut

“Sudah melakukan surat edaran supaya mereka tidak semena-mena menaikkan tarif hotel,” ujar Budi.

Ia berharap, batasan menaikan tarif hotel itu agar tidak timbul kesan berwisata ke Garut mahal, sementara para pelaku usaha harus berupaya untuk menciptakan pelayanan wisata yang terjangkau untuk semua kalangan.

Pemerintah daerah, lanjut Budi, sudah melakukan pembinaan terhadap para pelaku usaha yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran atau PHRI Garut agar memberikan pelayanan yang berkesan bagi pengunjung.

Baca Juga:   Selama Libur Lebaran, Pantai Santolo Dikunjungi 87 Ribu Wisatawan
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *