oleh

AGPAI Garut: Minat Siswa Terhadap PAI Harus Dapat Perhatian Khusus

GOSIPGARUT.ID — Pengurus Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Kabupaten Garut mengharapkan peningkatan minat para siswa terhadap pendidikan agama Islam (PAI) harus mendapat perhatian khusus.

“Oleh karena itu, kami mengharapkan para siswa harus mendapat stimulus untuk menarik serta meningkatkan minat terhadap pendidikan agama Islam,” kata Pengurus AGPAI Kabupaten Garut, Asep Ridwan, kepada wartawan di Kampus Universitas Garut, Sabtu (30/3/2019).

Ia mengatakan, pentas keterampilan dan seni PAI yang digelar AGPAI bersama Uniga dinilai mampu membuat pelajaran agama semakin diminati para siswa.

“Dengan ini diharapkan para siswa memiliki greget, minat dan terukur (terhadap PAI),” tandas Asep.

Baca Juga:   Festival Kolecer Garut Warnai Hari Anak Nasional 2019

Dalam kegiatan tersebut, 60 sekolah yang terdiri dari 16 orang perwakilan dari satu sekolah. Para peserta yang paling berpotensi dalam bakat, akan mengikuti kegiatan serupa di tingkat provinsi dan nasional.

Rektor Uniga, Abdusy Syakur Amin. (Foto: Yuyus YS/GosipGarut)

Sementara itu, Rektor Uniga, Abdusy Syakur Amin, mengatakan, dengan adanya kegiatan yang berorientasi terhadap kalangan milenial alias anak muda, ia meyakini minat anak muda terhadap PAI bisa meningkat.

Baca Juga:   Cisewu Siapkan 81 Siswa untuk Mengikuti Olympiade Matematika dan IPA

“Ciri generasi saat ini dilihat dari tiga C, yakni connected, colaboration, dan creative,” ujar dia seraya menambahkan, untuk kolaborasi, ada beberapa pihak sudah memiliki kepedulian atau visi yang sama membangun pendidikan. Di antaranya dalam upaya peningkatan minat terhadap pendidikan.

Hal tersebut, jelas Syakur, bisa menumbuhkan kreatifitas, di mana dengan diberikan wadah untuk menuangkan bakat para siswa diyakini mampu meningkatkan minat dan kualitas siswa terhadap pendidikan. (Yuyus)

Baca Juga:   Ketua KONI Bertemu Wakil Bupati Garut Bahas Pembangunan Venue Aquatic

Komentar

Berita Terkait